Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turut Dampingi Petani

blokbojonegoro.com | Monday, 25 March 2019 17:00

Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turut Dampingi Petani

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Pada saat masa panen di Kecamatan Kalitidu kali ini, segenap Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro terus melakukan pendampingan kepada para petani sekaligus ikut memanen padi petani yang ada di wilayah binaanya masing-masing.

Personel Babinsa Koramil 17/Kalitidu, Sertu Yazid Arafat yang turut membantu petani warga Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu mengaku senang turut memanen padi di lahan pertanian seluas 1 hektare, Senin (25/3/2019).

"Total perkiraan hasil panen padi yang dihasilkan lahan pertanian satu hektare yakni kurang lebih 7 ton," tutur Sertu Yazid Arafat.

Sertu Yazid Arafat mengatakan pendampingan kepada petani ini salah satu bentuk implikasi tugasnya di wilayah binaan dengan turun langsung ke sawah, sekaligus upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

"Babinsa akan terus mendampingi petani karena keberhasilan petani dalam masa panen merupakan kebanggaan bagi pihaknya, terlebih bila hasil panen padi sangat bagus," terang Yazid.

Masih kata pria yang disapa Yazid, keberhasilan petani diwilayah binaanya tersebut, juga menunjukkan keberhasilan para Babinsa dalam hal pendampingan dan pembinaan dibidang pertanian.

"Selain itu kami juga akan terus memotivasi petani, hingga terwujudnya ketahanan pangan," tutup pria yang berpangkat Sertu ini.[saf/lis]

 

 

Tag : kodim, babinsa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini