19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Wed, 24 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 26 March 2019 07:00

Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)

Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Apakah kamu termasuk seseorang yang punya kebiasaan menunda-nunda? Tentunya hal tersebut adalah kebiasaan buruk bagi kebanyakan orang.

Mungkin ada banyak alasan mengapa kamu suka menunda, seperti memberikan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dalam zona nyaman. Namun, apakah hal tersebut baik untuk produktivitas kita?

Kamu harus mulai menyadari, bahwa ada satu kebiasaan buruk yang begitu buruk akibatnya, yaitu kebiasaan menunda-nunda. Karena hal tersebut akan membuat pekerjaanmu semakin menumpuk, menjadikanmu pribadi yang selalu telat, hingga nggak pernah maksimal dalam mengerjakan tugas.

Apasih yang membuat kita sering menunda-nunda? Menurut seorang Psikolog bernama Seth J. Gillihan di Psychology Today, ada dua hal yang cenderung mendorong kita untuk menunda-nunda suatu hal yang harus dikerjakan:

Alasan Pertama: "Itu akan menyebalkan."

Jika kita berpikiran sebuah tugas yang harus dilakukan menjadi nggak menyenangkan, nggak heran kita menundanya. Kita mungkin membayangkan waktu yang diperlukan untuk mengerjakannya, tenaga yang perlu dikeluarkan, sehingga kita hanya memilih untuk tetap melakukan apa pun yang sedang kita lakukan dan mengabaikannya.

Alasan Kedua: "Aku mungkin nggak akan melakukan pekerjaan tersebut dengan baik."

Ingat, nggak melakukan sesuatu bukan berarti akan membuat tugas tersebut selesai begitu saja, lebih baik kamu lakukan apapun hasilnya nanti. Jika kita mencoba dan nggak berhasil, ya bukan jadi soal. Seperti belajar bahasa asing untuk persyaratan beasiswa, walau nggak keterima beasiswa, setidaknya kemampuan bahasamu bertambah.

***

Nggak peduli apapun alasan kamu untuk punya kebiasaan menunda-nunda, lebih dari sekarang kamu sadar bahwa kebiasaan tersebut nggak akan mendatangkan kepuasan bagi dirimu. Justru yang ada adalah penyesalan.

Contohnya di saat kamu punya setumpuk piring kotor yang ada di dapur dan harus kamu cuci, tapi kamu menundanya dan lebih memilih menonton TV. Makin lama piring tersebut akan semakin menumpuk, sehingga kamu makin enggan membersihkannya.

Di akhir, kemungkinannya hanya dua: kamu terpaksa membersihkannya dengan perasaan kesal atau kamu membayar orang lain untuk membantumu membersihkannya, yang mungkin uang tersebut seharusnya bisa kamu pakai untuk hal lain.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat