Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3.927 Siswa dari 52 MA, UNBK Secara Mandiri

blokbojonegoro.com | Monday, 01 April 2019 14:00

3.927 Siswa dari 52 MA, UNBK Secara Mandiri

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 3.927 siswa Madrasah Aliyah (MA) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar secara serentak mulai, Senin (1/4/2019). Namun untuk tahun ini seluruh MA dalam menggelar UNBK secara keseluruhan sudah mandiri atau tidak ada yang menumpang.

"Total ada 52 MA baik Negeri maupun swasta yang menggelar UNBK tahun 2019 ini," kata Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma), Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Abdul Wakhid.

Dirinya menuturkan bahwa pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini seluruh MA harus siap menggelar secara mandiri. Oleh karenanya persiapan sudah dilakukan oleh MA masing-masing, sehingga saat pelaksanaan UNBK MA sudah siap.

"Bahkan pelaksanaan hari pertama UNBK lancar dan tidak ada kendala," tutur Wakhid sapaan akrabnya.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Madrasah Aliyah (MA) berjalan lancar di 52 MA yang menyelenggarakan. Pada hari pertama UNBK ini, mata pelajaran (Mapel) yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan UNBK ini diharapkan selalu berjalan lancar, bahkan siswa siap menghadapi UNBK, pasalnya sebelum UNBK siswa juga sudah melaksanakan UAMBN -BK sehingga kala hadapi UNBK siswa sudah tidak grogi lagi.

"Moga UNBK tahun ini berjalan lancar dan hasil nilai yang dicapai siswa cukup maksimal," tutup Wakhid kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

 

Tag : MA, unbk, mandiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini