Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Penghujan, PLN Pantau Jaringan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 April 2019 10:00

Musim Penghujan, PLN Pantau Jaringan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Memasuki musim penghujan membuat listrik rawan padam di Kabupaten Bojonegoro, tentu akan membuat masyarakat resah. Sehingga Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kota Ledre terus memantau jaringan yang disinyalir rawan terjadi gangguan.

"Upaya preventif kami ada tim pemeliharaan melakukan inspeksi dan perabasan pohon yang berpotensi menjadi penyebab gangguan," kata Anang Taufiq, Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayan Pelangan PLN UP3 Bojonegoro.

Menurut Anang, tim pemeliharaan setiap hari memantau tersebar di sepanjang jaringan wilayahnya. Selain itu masyarakat juga ikut membantu apabila terjadi gangguan atau melihat jaringan PLN rusak yang disebabkan faktor alam.

"Mohon partisipasi masyarakat untuk menginformasikan, jika ada pohon dekat jaringan untuk kita rabas dan amankan," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditandaskan Anang, PLN membentuk tim inspeksi jaringan secara rutin tugasnya jika ada potensi pohon yang dekat jaringan akan dilakukan perabasan atau pemangkasan. "Termasuk inspeksi kondisi jaringan seperti tiang miring dan lain-lain akan dilakukan perbaikan," tandasnya.

Terkait dengan adanya pemadaman tadi malam, Senin (1/4/2019), menurut Anang, penyebabnya gangguan karena bambu roboh di sekitar Desa Bogo Kecamatan Kapas. [rud/mu]

Tag : PLN, gangguan, pemadaman, hujan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini