08:00 . Ular Sanca Besar Hebohkan Warga   |   07:00 . Tips buat yang Mulai Tertarik Berkebun di Rumah demi Ketahanan Pangan   |   21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |   19:45 . Wagub Jatim Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:30 . Tambahan 1 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:15 . Via Vidcon, Wagub Emil Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:00 . Mahasiswa ini Kuliah Sambil Berwirausaha Bisnis Camilan Kurma Selimut   |   18:00 . Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bojonegoro   |   17:00 . Meski Kecewa Batal Berangkat, Calon Haji Pasrah   |   16:00 . Bupati Ngopdar Bersama Pemuda Bojonegoro   |   15:00 . Ular Sanca Kembang Hebohkan Warga Balen   |   14:00 . Diduga Penyakit Mata Tak Kunjung Sembuh, Warga Desa Karangdowo Gantung Diri   |   12:00 . Bhayangkari Bojonegoro Bagi Paket Suplemen dan Masker untuk Posko Covid-19   |   11:00 . Selain Emas, BPKB Juga Dominasi Agunan di Pegadaian saat Pandemi   |  
Sat, 06 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 02 April 2019 20:00

Pertamina EP Gelar Seminar Deteksi dan Penanganan Autisme

Pertamina EP Gelar Seminar Deteksi dan Penanganan Autisme

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP menggelar seminar bertemakan “Deteksi dan Penanganan Autisme" dalam rangka memperingati International Autism Day di Aula Lantai 3, Kantor Pusat Pertamina EP, Selasa (02/04). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persatuan Wanita Patra Endah Nanang Abdul Manaf, Medical Manager dr Agung Imantyoko, dan Public Relation Manager Hermansyah Y Nasroen. 

Acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada pekerja  Pertamina EP untuk dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap anak berkebutuhan khusus. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman serta sharing kepada para karyawan yang memiliki buah hati berkebutuhan khusus. 

Dalam kegiatan ini, PT Pertamina EP bekerja sama dengan Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI), yaitu lembaga yang fokus menangani issue autisme di Indonesia. Acara dibuat dalam dua sesi, untuk sesi pertama adalah materi dari Dra.Dini E. Oktaufik dengan tema ‘Apakah Autisme? Deteksi dan Isu Pada Setiap Perkembangan Anak’. Setelah itu dilanjutkan dengan materi dari  Vina G. Pendit dengan tema "Penanganan Autisme (Tiga Terapi Utama)”. 

Peserta seminar tampak antusias menyimak materi yang diberikan oleh seluruh narasumber. "Alhamdulilah saya sangat terharu dengan antusias para audience, khususnya para orang tua yang tidak malu untuk bertanya dan sharing terhadap autisme," ujar Dra. Dinu E. Oktaufik selaku pembicara.

Menurutnya, keterbukaan dan keinginan mencari informasi bagi para orang tua yang memiliki anak autis sangatlah diperlukan untuk penanganan. Terlebih pola asuh orang tua memiliki peranan yang sangat penting terhadap pola tumbuh anak istimewa tersebut. "Kita harus mendukung dan membantu mengembangkan pola asuh anak autis, agar mereka mendapatkan hidup yang layak dan normal seperti orang biasanya,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Public Relation Manager Hermansyah Y Nasroen mengungkapkan harapannya agar seminar yang sudah dilaksanakan memberikan manfaat. “Anak berkebutuhan khusus merupakan anak istimewa, dan orangtua yang mendapatkan anak istimewa juga merupakan orangtua yang luar biasa, potensi setiap anak pun berbeda-beda tergantung minat dan bakatnya, semoga dengan adanya kegiatan ini, deteksi terhadap anak bisa lebih dini dan orangtua dapat mempersiapkan kemampuan sang anak dengan lebih awal," tutupnya. [lis] 

Tag : pertamina, autisme


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat