18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |   09:00 . Cinta NKRI, Urus KTP Diusia Senja   |   08:00 . Abimanyu Dilantik Jadi Pj. Sekda Bojonegoro   |   07:00 . Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat   |   22:00 . Awak Media Diminta Keluar Saat Liput Pelantikan, Ini Alasan Bupati   |   21:00 . Bupati Resmi Lantik Pj Sekda Bojonegoro   |   20:00 . Pj Sekda Bojonegoro Resmi Dilantik   |  
Sat, 20 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 03 April 2019 18:00

Rindukan Masa Remaja, Politisi PPP Bojonegoro Blusukan ke Sawah

Rindukan Masa Remaja, Politisi PPP Bojonegoro Blusukan ke Sawah

Kontributor: Muhammad Qomaruddin

blokBojonegoro.com - Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Kabupaten Bojonegoro, M. Thobahul Aftoni tetap terkenang masa remaja menjadi petani di Kota Ledre. Sehingga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jatim IX Bojonegoro - Tuban itu mengenang membeli dengan blusukan ke sawah.

Diceritakan Toni, tempat tinggalnya di Desa Bulu, Kecamatan Balen dikelilingi sawah. Bahkan saat masih duduk di bangku Madrasah Aliyah (MA) ia sering ke sawah membantu orang tua mengolah tanah, bertanam sampai memanen hasil padi.

"Dulu saat remaja, selesai sekolah dan libur sekolah sudah terbiasa membantu orang tua menggarap ladang. Jadi ini bukan hal baru lagi bagi saya," kenangnya sambil merontokkan padi di sawah bersama para petani di Desa Sekar.

Alumni MTs dan MA At-Tanwir Talun itu sangat merindukan dinamika dan aktifitas di sawah. Pasalnya ia sudah bertahun-tahun di Ibu Kota berkecimpung di dunia politik sampai sekarang menjadi politisi PPP.

Untuk itu, Mas Toni sering pulang kampung dan berbaur dengan masyarakat yang khususnya berprofesi sebagai petani, meskipun hanya bermain di sawah atau sekadar minum kopi bersama para petani. "Pertanian merupakan sektor yang harus diperhatikan. Keberhasilan pembangunan di bidang pertanian akan berdampak besar pada kesejahteraan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Disinggung terkait potensi pertanian di Bojonegoro, Mas Toni menilai sebenarnya Bojonegoro merupakan lumbung pangan dan energi. Namun kondisi pertanian saat ini masih memperihatinkan, karena alat pertaniannya masih sangat tertinggal. Misalnya di Desa Sekar yang masih tradisional pertaniannya, maka kita harus mendorong kemajuan dan kesejahteraan petani.

"Jika terpilih menjadi anggota DPR RI, berjanji akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan petani. Salah satu caranya adalah menyediakan sarana alat pertanian modern," ungkapnya.

Ditambahkan, selama turun bertemu masyarakat banyak aspirasi yang ia serap, khususnya dari para petani.  Mereka ingin ada warga asli Bojonegoro yang bisa mewakili mereka di Senayan. "Semoga keinginan masyarakat, saya menjadi anggota DPR RI," pungkasnya. [rud/lis]

Tag : blusukan, sawah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat