Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Ribuan Surat Suara Rusak Belum Diganti KPU Pusat

blokbojonegoro.com | Friday, 05 April 2019 10:00

Ribuan Surat Suara Rusak Belum Diganti KPU Pusat

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Temuan ribuan lembar Surat Suara yang rusak untuk Kabupaten Bojongeoro, hingga saat ini masih belum diganti oleh KPU pusat, padahal temuan tersebut telah dilaporkan pihak KPU Bojonegoro usai melaksanakan penyortiran dan pelipatan beberapa waktu lalu.

"Surat suara yang rusak sudah dilaporkan, namun penggantinya hingga kini belum dikirim," kata Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Bojonegoro, Suprapto.

Padahal persiapan logistik untuk Pemilu sudah siap didistribusikan ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), terlebih lagi hari pencoblosan tinggal bebrapa hari lagi, sehingga KPU Bojonegoro berharap agar segera diganti.

"Ya mintanya secepatnya diganti, karena nanti surat suara pengganti itu akan disortir dan dilipat kembali dan dipacking sesuai dapil masing-masing," terangnya.

Diketahui, total ada 10.721 surat suara yang rusak. Dengan rincian untuk Pemilihan Presiden 1.057 lembar, DPD RI 1.610 lembar, DPR RI 2.058 lembar dan untuk DPR Provinsi 841 lembar. Serta surat suara DPRD Kabupaten ada 5.155 lembar. [saf/mu]

Tag : pilpres, kpu pusat, surat suara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini