14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |   17:00 . Kemenag Hanya Jalankan Aturan, Diska Wewenag PA   |   16:00 . Pilbox Peninggalan Belanda   |   15:00 . Melihat Tradisi Nyekar Jumat Pahing   |   14:00 . Senin, Peserta Lelang Jabatan Tes Wawancara   |   13:00 . Bulog Pastikan Mutu Beras di Bojonegoro Layak   |  
Sat, 14 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 05 April 2019 18:00

STIKes ICsada Sinergi dengan Mitra Usaha Sekitar Kampus

STIKes ICsada Sinergi dengan Mitra Usaha Sekitar Kampus

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Selama Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro berdiri, pelaku usaha di sekitar kampus yang ada di Jalan Dr. Wahidin Kota Bojonegoro banyak menuai berkah. Oleh karena itu, pihak kampus menggelar silaturrahmi dengan mitra usaha dan perwakilan masyarakat, Jumat (5/4/2019).

Acara yang digelar di auditorium kampus digelar santai dengan konsep Family Gathering bertujuan untuk membangun sinergi Kampus Ungu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar.

Banyak pemilik usaha yang hadir dan selama ini menjadi langganan kampus, diantaranya pemilik kos-kosan, toko ATK, fotokopi, percetakan, souvenir, cathering, konveksi hingga toko sepatu. Selain itu, tampak hadir pula Lurah Kepatihan Kecamatan Kota, Ketua RT, Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Dander dan Kader Desa yang digunakan sebagai tempat KaBi (Keluarga Binaan).

“Kegiatan ini untuk lebih dekat dengan masyarakat sekitar, terutama pelaku usaha,” kata Ketua STIKes ICsada, Hasan Bisri, SE., MSA.

Ternyata sangat positif tanggapan mitra yang selama ini perekonomiannya turut membaik setelah adanya Kampud Ungu. Mereka juga memberikan masukan-masukan luar biasa untuk kampus.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk semua undangan dan dilanjut GerMas (Gerakan Masyarakat) anti stroke sebagai edukasi kesehatan. Setelahnya, dilanjutkan dengan diskusi mengenai manfaat Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro terhadap perekonomian masyarakat sekitar. 

Diskusi berlangsung dalam dua kelompok besar yang masing-masing di pimpin oleh Ns. Yusuf Efendi, M.Kes dan Devi Endah Saraswati, SST, M.Kes.

“Sejak berdirinya kampus di Kepatihan ini membawa dampak postif bagi perekonomian disini. Seperti banyaknya usaha kos-kosan warga, warung makan, kopi sampai fotokopi. Semuanya ramai,” kata Lurah Kadipaten, Joko.

Senada, Kepala Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Abdul Manan menambahkan, perkembangan Kampus Ungu juga langsung menyentuh masyarakat. Seperti adanya ICsada Nursing Center di Desa Sumberagung. Apalagi, setiap tahunnya ada kegiatan mahasiswa yaitu KaBi (Keluarga Binaan).

“Semua itu berdampak langsung bagi perilaku hidup bersih dan sehat warga,” jelasnya. [lin/lis]

Tag : stikes, icsada


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat