20:00 . Aksi Para Santri Belajar Jadi Jurnalis   |   19:00 . Besok, 8.500 Santri dan Pelajar Upacara HSN 2019 di Alun-alun   |   18:00 . 30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf   |   17:00 . Geliat Meningkat, Eksportir Lirik UMKM Bojonegoro   |   16:00 . Tak Hanya Sekadar Kirab, 3.600 Santri Attanwir Tampilkan Kreatifitas   |   15:00 . Meriahkan Hari Santri, PonPes Attanwir Gelar Kirab Santri   |   14:00 . Wow....!! 3.600 Pelajar Sekolah Ini Pawai HSN 2019   |   13:00 . Koramil Baureno Kerja Bakti Bersih Rumah Terbakar bersama Warga   |   12:00 . Setelah ke China, Keripik Bojonegoro Diekspor ke Timur Tengah   |   11:00 . Inilah Tiga Urutan Hasil Test Calon Sekda Bojonegoro   |   10:00 . Sisa Satu Laga, Ini Komentar Pelatih Pasca Imbang Lawan PSG   |   09:00 . Persibo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah 16 Besar Liga 3 Jatim   |   08:00 . Sinergi Dengan Pemkab, DPRD 'Ambyar' Digrebek Jonegaran   |   07:00 . Riset: Kanker Payudara Semakin Banyak Terjadi di Perempuan Usia Muda   |   21:00 . Upacara HJB ke-342, Pemkab Bojonegoro Berikan Penghargaan   |  
Tue, 22 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 05 April 2019 18:00

STIKes ICsada Sinergi dengan Mitra Usaha Sekitar Kampus

STIKes ICsada Sinergi dengan Mitra Usaha Sekitar Kampus

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Selama Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro berdiri, pelaku usaha di sekitar kampus yang ada di Jalan Dr. Wahidin Kota Bojonegoro banyak menuai berkah. Oleh karena itu, pihak kampus menggelar silaturrahmi dengan mitra usaha dan perwakilan masyarakat, Jumat (5/4/2019).

Acara yang digelar di auditorium kampus digelar santai dengan konsep Family Gathering bertujuan untuk membangun sinergi Kampus Ungu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar.

Banyak pemilik usaha yang hadir dan selama ini menjadi langganan kampus, diantaranya pemilik kos-kosan, toko ATK, fotokopi, percetakan, souvenir, cathering, konveksi hingga toko sepatu. Selain itu, tampak hadir pula Lurah Kepatihan Kecamatan Kota, Ketua RT, Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Dander dan Kader Desa yang digunakan sebagai tempat KaBi (Keluarga Binaan).

“Kegiatan ini untuk lebih dekat dengan masyarakat sekitar, terutama pelaku usaha,” kata Ketua STIKes ICsada, Hasan Bisri, SE., MSA.

Ternyata sangat positif tanggapan mitra yang selama ini perekonomiannya turut membaik setelah adanya Kampud Ungu. Mereka juga memberikan masukan-masukan luar biasa untuk kampus.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk semua undangan dan dilanjut GerMas (Gerakan Masyarakat) anti stroke sebagai edukasi kesehatan. Setelahnya, dilanjutkan dengan diskusi mengenai manfaat Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro terhadap perekonomian masyarakat sekitar. 

Diskusi berlangsung dalam dua kelompok besar yang masing-masing di pimpin oleh Ns. Yusuf Efendi, M.Kes dan Devi Endah Saraswati, SST, M.Kes.

“Sejak berdirinya kampus di Kepatihan ini membawa dampak postif bagi perekonomian disini. Seperti banyaknya usaha kos-kosan warga, warung makan, kopi sampai fotokopi. Semuanya ramai,” kata Lurah Kadipaten, Joko.

Senada, Kepala Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Abdul Manan menambahkan, perkembangan Kampus Ungu juga langsung menyentuh masyarakat. Seperti adanya ICsada Nursing Center di Desa Sumberagung. Apalagi, setiap tahunnya ada kegiatan mahasiswa yaitu KaBi (Keluarga Binaan).

“Semua itu berdampak langsung bagi perilaku hidup bersih dan sehat warga,” jelasnya. [lin/lis]

Tag : stikes, icsada

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat