Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Enaknya UNBK SMA, Jadwal Loncat-loncat

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 April 2019 08:00

Enaknya UNBK SMA, Jadwal Loncat-loncat

Reporter: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah digelar sejak Senin (1/4/2019), namun jadwal tersebut loncat-loncat dan berlangsung hingga Senin (8/4/2019).

Menurut keterangan staf tata usaha dari salah satu sekolah, Dian Imaduddin, hal tersebut disebabkan karena, Rabu (3/4/2019) adalah hari isra mi'raj dan menjadi libur nasional, dan Sabtu Minggu adalah libur full day school (FDS).

"Dan tidak mungkin juga dilakukan di hari Jum'at, sebab terbatasnya waktu untuk melaksanakan UNBK dengan beberapa sesi," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, salah satu siswa, Fahrul Aslah mengatakan, dengan adanya jadwal yang loncat-loncat seperti ini, dia merasa lebih senang sebab waktu libur bisa digunakan untuk belajar.

"Lebih tenang, dengan selang waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk refreshing biar tidak tegang, sebab saya ambil mapel pilihan ekonomi, yang bobotnya 11-12 dengan matematika yang hitung-hitungan," ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan salah satu siswi dari sekolah lain, Nova Putri, menurutnya jadwal tersebut membuatnya lebih matang mempelajari materi yang akan diujikan.

"Tapi meskipun begitu, saya juga masih merasa sedikit tegang, karena meskipun ada waktu senggang untuk belajar, soal yang diberikan sama susahnya," ungkapnya. [aim/mu]

Tag : pendidikan, unbk, ujian nasional, unkb sma



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini