20:58 . Keplas SKK Migas Jabanusa Buka Lokakarya Media   |   20:00 . Sukur: Saya Hanya Sampaikan Keluhan Saksi   |   19:00 . Adu Argumen dan Tegang di PPK Kota   |   18:00 . Sempat Berhenti, Rekap di PPK Kota Berlanjut   |   17:00 . Ha..! Rekapitulasi Suara Di PPK Kota Dihentikan   |   16:00 . Penuhi Target APBN, EMCL Fokus Optimalkan Sumur Produksi   |   15:00 . UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Lapor Lebih dari 7 Hari, Bawaslu Anggap Hangus   |   13:00 . Ditanya Prediksi Perolehan Kursi, Ini Jawaban Petinggi Partai   |   12:00 . Rekapitulasi Suara Kecamatan Kepohbaru Pindah Lokasi   |   11:00 . Pengangguran di Bojonegoro Capai 23.818 Lebih   |   10:00 . Lagi, Puluhan Kader Gayam Belajar Public Speaking   |   09:00 . 35 Wartawan Ikuti Lokakarya SKK Migas dan KKKS   |   08:00 . Dua Kecamatan Ini Selesai Rekapitulasi Perhitungan Suara   |   06:00 . 17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 07 April 2019 09:00

5 Tips Pola Makan Sehat untuk Kesehatan

5 Tips Pola Makan Sehat untuk Kesehatan

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan impian bagi semua orang. Saat memiliki tubuh yang sehat dan bugar, maka kita bisa lebih mudah dalam melakukan berbagai hal sesuai dengan keinginan kita. Jika tubuh kita lemah dan tidak bugar, maka hal ini tentu saja akan sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari yang kita lakukan. Mengingat kesehatan merupakan hal yang sangat penting, maka sangat wajib bagi kita untuk menerapkan tips pola makan sehat untuk kesehatan.

Menjaga pola makan adalah cara yang baik agar tubuh tetap bugar

Menjaga pola makan memang sangat penting. Tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai jenis penyakit yang sering menyerang manusia merupakan akibat dari pola makan yang buruk. Sebagian besar masyarakat memang masih belum menyadari pentingnya untuk mengonsumsi makanan sehat setiap harinya.

Oleh karena itu, mereka masih cenderung mengonsumsi makanan-makanan yang kurang sehat tanpa berpikir efek negatif yang akan mereka terima dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda ingin selalu memiliki tubuh yang sehat dan bugar, maka terapkanlah pola hidup sehat dengan mengatur pola makan yang baik.

Tips Memperbaiki Pola Makan Anda

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan jika Anda selalu menerapkan pola hidup sehat setiap hari. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan cara mengatur pola makan yang sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa tips dalam menjaga pola makan yang baik untuk kesehatan:

Jangan Tinggalkan Sarapan

Sarapan memang sangat wajib dilakukan. Hal ini disebabkan karena makanan yang kita konsumsi di pagi hari akan menjadi energi yang sangat kita butuhkan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Jika tidak melakukan sarapan pagi, maka tubuh akan kekurangan asupan energi yang mengakibatkan tubuh menjadi kurang bugar dan fit.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengonsumsi air putih secara cukup memang menjadi hal yang sangat vital dan tidak boleh ditinggalkan. Kita tahu bahwa sebagian besar tubuh manusia tersusun oleh air. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa tubuh tidak kekurangan cairan dengan cara rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan menu makanan yang memiliki seribu manfaat bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena buah dan sayur mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi buah dan syur secara rutin setiap hari, maka tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.

Konsumsi Makanan dengan Kandungan Lemak yang Baik

Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak juga perlu untuk dilakukan. Namun, pastikan bahwa lemak yang terkandung di dalam makanan yang kita konsumsi adalah jenis lemak yang baik. Makanan dengan kandungan lemak omega 3 sangatlah baik untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah penurunan kerja otak, serta dapat memperbaiki mood.

Hindari Makanan Rendah Gizi

junk food

Salah satu kebiasaan buruk yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah mengonsumsi makanan-makanan yang rendah gizi dan cenderung menjadi pemicu terbentuknya penyakit di dalam tubuh. Mengonsumsi gorengan, snack, junk food memang sangat enak dan nikmat. Namun, kenikmatan tersebut hanyalah sesaat karena justru akan memberikan efek buruk bagi kesehatan.

Nah, itulah langkah-langkah sederhana dalam mengatur pola makan yang sehat. Sangat sederhana dan mudah dilakukan bukan? Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menunda-nunda menerapkan pola makan yang sehat sehari-hari. Dengan menerapkan tips pola makan sehat untuk kesehatan tersebut, maka tubuh kita akan lebih terjaga kesehatannya dan juga dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit yang biasanya disebabkan karena pola makan yang buruk. Yuk, sayangi tubuhmu dengan menjaga pola makan yang sehat!

Tag : makan, sehat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more