Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRD Baru Ditinjau Ulang

blokbojonegoro.com | Monday, 08 April 2019 08:00

Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRD Baru Ditinjau Ulang

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Perencanaan pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, diminta untuk ditinjau ulang. Meskipun gedung wakil rakyat itu sudah dianggarkan Rp75 miliar.

"Pembangunan gedung DPRD baru supaya ditinjau ulang," kata anggota Banggar DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito kepada blokBojonegoro.com, Senin (8/4/2019).

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, alasan penolakan adanya gedung DPRD baru karena dirasa bangunan dewan sekarang ini masih layak digunakan. Sehingga anggaran tersebut bisa dialihkan untuk pembangunan dan kegiatan yang lainnya.

"Termasuk pembangunan gedung SD dan SMP, sebab banyak gedung sekolah yang rusak. Anggarannya bisa dialihkan untuk itu (pembangunan SD-SMP)," jelasnya.

Ditambahkan, anggaran Rp75 miliar sudah masuk induk APBD 2019, tetapi proses lelang belum dilaksanakan. Agar saat perubahan (P-APBD) proses pembangunan gedung baru DPRD itu dialihkan renovasi atap gedung saja yang diperkirakan hanya Rp5 miliar.

"Renovasi atap gedung mungkin sekitar Rp5 miliar, sisanya Rp70 miliar bisa digunakan perbaikan sekolah," pungkasnya. [ito/mu]

 

-------------------------------------

Tag : pembanungan gedung dewan, gedung dewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini