Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibu PKK Jatim Arumi di Bojonegoro

Istri Wagub Jatim Ajak Masyarakat Peduli Sampah

blokbojonegoro.com | Monday, 08 April 2019 10:00

Istri Wagub Jatim Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin yang tak lain adalah istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama para Ketua dan Pengurus PKK se-Wilayah Bakorwil Bojonegoro, melakukan peninjauan dan melihat langsung Tempat Pemrosesan Akhir Sampah di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Senin (8/4/2019).

Kedatangan Arumi Bahcsin ke TPA tersebut disambut antusias para pegawai dan pemulung yang ada di area itu.

Kunjugan istri Emil Dardak ke Bojonegoro itu salah satu rangkaian kunjungan dalam menyingkapi isu sampah salah satunya di Kabupaten Bojonegoro.



"Kunjungan ke Bojonegoro ini dalam rangka peningkatan pemberdayaan perempuan sekaligus untuk mengajak masyarakat memanfaatkan sampah," cakap Ketua Tim PKK Provinsi Jatim, Arumi.

Lanjut Arumi, kunjungan ke TPA ini juga sebagai daerah percontohan untuk pengolahan sampah, dan melihat beberapa inovasi yang ada di TPA Bojonegoro.

Dalam kunjungan ke TPA itu, istri Wakil Gubernur Jatim juga berkesempatan melihat langsung beberapa inovasi pengolahan sampah mulai menjadi pupuk hingga menghasilkan gas metan ataupun Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Nurul Azizah memaparkan, lahan TPA di Bajarsari ini luasnya kurang lebih 5 hektar, dimana setiap hari sampah yang dibuang ke TPA ini sebanyak 243 meter kubik.

"Dengan banyaknya sampah itu, beberapa inovasi diciptakan mulai mengolah jadi gas metan, tenaga listrik dan BBM," terang Nurul saat mendampingi ibu Wakil Gubernur Jatim. [saf/mu]

Tag : arumi bachsin, arumi, ibu pkk jatim, emil dardak, jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini