21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |   19:45 . Wagub Jatim Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:30 . Tambahan 1 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:15 . Via Vidcon, Wagub Emil Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:00 . Mahasiswa ini Kuliah Sambil Berwirausaha Bisnis Camilan Kurma Selimut   |   18:00 . Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bojonegoro   |   17:00 . Meski Kecewa Batal Berangkat, Calon Haji Pasrah   |   16:00 . Bupati Ngopdar Bersama Pemuda Bojonegoro   |   15:00 . Ular Sanca Kembang Hebohkan Warga Balen   |   14:00 . Diduga Penyakit Mata Tak Kunjung Sembuh, Warga Desa Karangdowo Gantung Diri   |   12:00 . Bhayangkari Bojonegoro Bagi Paket Suplemen dan Masker untuk Posko Covid-19   |   11:00 . Selain Emas, BPKB Juga Dominasi Agunan di Pegadaian saat Pandemi   |   10:00 . Tatib Direvisi, DPRD Bojonegoro Gelar Rapat dengan Video Conference   |   09:00 . 17.260 Siswa SMP-MTs Terima Kelulusan   |  
Sat, 06 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 April 2019 14:00

Workshop Keamanan Informasi

Pemkab Tingkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Pemkab Tingkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Foto: doc. Pemkab Bojonegoro

Reporter:  Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Bojonegoro, menyelenggarakan Workshop Keamanan Informasi, dalam rangka Persiapan Penerapan Sertifikat Elektronik dan Tanda tangan Digital Kabupaten Bojonegoro, Senin (8/4/2019). Bertempat di Partnership Room lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro, acara diikuti oleh seluruh perwakilan OPD Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kominfo Bojonegoro, Kusnandoko Tjatur P menyampaikan, latar belakang kegiatan ini adalah perpres No. 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Yang mana pemerintah pusat menargetkan ditahun 2020 sistem ini harus dilaksanakan secara menyeluruh oleh pemerintah daerah.

"Kominfo juga menyampaikan hasil evaluasi dari kementerian PANRB bahwa Kabupaten Bojonegoro termasuk salah satu kabupaten masuk kategori Baik sekali dan memuaskan," kata Kusnandoko.

Oleh sebab itu, Dinas Kominfo mendatangkan Narasumber dari Badan Cyber dan Sandi Negara yang secara Nasional memback up keamanan informasi agar di tahun depan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Bojonegoro dapat ditingkatkan secara maksimal.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberikan apresiasi kepada dinas Kominfo yang menyelenggarakan Workshop Keamanan Informasi. Hal ini menjadi penting agar semua instansi mampu untuk mengamankan datanya masing-masing.

"Semua OPD diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dalam rangka menghadapi era digital yang terjadi saat ini," ujar Bupati.

Anna Mu'awanah juga berpesan kepada dinas Kominfo agar mengadakan Workshop lagi untuk penerapan aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang diikuti minimal 2 operator di setiap lembaga dan instansi pemerintah agar penerapannya maksimal.

Anna Mu'awanah juga memberikan gambaran kepada narasumber bahwa di Bojonegoro Fiber Optik (FO) masih sangat minim. Oleh karena itu pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro di tahun 2020 menganggarkan untuk FO agar fungsinya dimaksimalkan. "Khususnya untuk hal-hal yang bersifat dasar untuk kepentingan masyarakat Bojonegoro seperti cetak KTP, KK, Akta Kelahiran dan KIA," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : bupati, workshop, bojonegoro, sistem, elektronik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat