Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

7 siswa SMA/SMK Bakal Ikuti UNBK Susulan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 April 2019 12:00

7 siswa SMA/SMK Bakal Ikuti UNBK Susulan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA sederajat telah usai. Meski begitu ada 3 siswa SMA yang harus mengikuti UNBK susulan yang bakal dilaksanakan tanggal 15 dan 16 April mendatang.

"Ada 3 siswa SMA yang bakal ikuti UNBK susulan, absenya 3 siswa itu dikarenakan sakit," kata Kasubag TU, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro- Tuban, Jaswadi.

Dirinya mengungkapkan secara keseluruhan pada UNBK Susulan nanti bakal ada total 7 siswa baik dari SMK maupun SMA yang mengikuti Ujian tersebut. Setiap siswa UNBK susulan itu mapel berbeda-beda.

" UNBK Susulan tersebut akan dilaksanakan di sekolah masing masing dimana peserta UN Susulan berasal", jelas Kasubag TU Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com siswa yang mengikuti UNBK susulan itu, untuk tingkat SMA yakni satu siswa SMAN 1 Bojonegoro, satu siswa dari SMAN 1 Dander dan satu siswa dari SMA Islam Temayang. Sedangkan untuk jenjang SMK yakni satu siswa dari SMKN 1 Bojonegoro, satu Siswa SMK At Tanwir, satu siswa dari SMKN 3 Bojonegoro dan satu siswa SMKN 5 Bojonegoro.

Walaupun peserta UNBK susulan hanya diikuti satu siswa, namun secara tahapan pihak sekolah bersangkutan tetap memakai tenaga teknisi dan tenaga proktor, pasalnya pelaksanaannya UN itu Berbasis Komputer. "Semoga pelaksanaan UNBK Susulan berjalanlancar dan peserta yang mengikuti UN hadir semuanya," harap Jaswadi.

Seperti diketahui, pelaksanaan UNBK tingkat SMA maupun MA diikuti sbanyak 9.018 siswa namun saat pelaksanaan UNBK berlangsung peserta yang hadir hanya 8.998 siswa dari total itu siswa ada yang sudah undur diri dan Sakit. Sedangkan untuk jenjang SMK UNBK lalu diikuti sebanyak 5.862 siswa dari jumlah itu ada siswa yang sakit sebanyak 4 siswa dan yang lainya ada yang sudah undur diri.[saf/ito]

Tag : UNBK, cabdindik, bojonegoro, sma, smk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini