20:58 . Keplas SKK Migas Jabanusa Buka Lokakarya Media   |   20:00 . Sukur: Saya Hanya Sampaikan Keluhan Saksi   |   19:00 . Adu Argumen dan Tegang di PPK Kota   |   18:00 . Sempat Berhenti, Rekap di PPK Kota Berlanjut   |   17:00 . Ha..! Rekapitulasi Suara Di PPK Kota Dihentikan   |   16:00 . Penuhi Target APBN, EMCL Fokus Optimalkan Sumur Produksi   |   15:00 . UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Lapor Lebih dari 7 Hari, Bawaslu Anggap Hangus   |   13:00 . Ditanya Prediksi Perolehan Kursi, Ini Jawaban Petinggi Partai   |   12:00 . Rekapitulasi Suara Kecamatan Kepohbaru Pindah Lokasi   |   11:00 . Pengangguran di Bojonegoro Capai 23.818 Lebih   |   10:00 . Lagi, Puluhan Kader Gayam Belajar Public Speaking   |   09:00 . 35 Wartawan Ikuti Lokakarya SKK Migas dan KKKS   |   08:00 . Dua Kecamatan Ini Selesai Rekapitulasi Perhitungan Suara   |   06:00 . 17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 09 April 2019 07:00

Kiat Berjualan di E-Commerce untuk Perempuan

Kiat Berjualan di E-Commerce untuk Perempuan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Membuka usaha di platform e-commerce kini menjadi hal yang semakin populer. Banyak orang mencoba mengadu nasib dengan mempunyai usaha melalui wadah perdagangan digital ini.

E-commerce terus berkembang dan semakin memanjakan penggunanya. Dengan cara yang mudah, penjual bisa berjualan sampai ke penjuru negeri.

Namun bagi sebagian orang, terutama perempuan, berjualan di platform e-commerce juga memiliki tantangan tersendiri. Tingginya persaingan di ranah e-commerce membuat sebagian perempuan takut untuk memulai bisnis ini. Hal ini diungkapkan oleh Head of Communication Hi-Tech and Media Industry MarkPlus, Inc, Rhesa Dwi Prabowo, ia mengatakan bahwa masih ada perempuan yang tidak berani membuka usaha di e-commerce.

“Walaupun banyak perempuan yang menjual dan membeli di e-commerce, tapi masih ada ketakutan perempuan untuk membuka usaha di e-commerce,” ucap Rhesa, dalam acara Smart Women Talks: Empowering Women Through E-Commerce #UntukPerempuan yang diadakan oleh Shopee pada Kamis (4/4) lalu.

Kebanyakan dari mereka beralasan takut bangkrut dan kalah dengan pesaing lainnya. Menurut Tika Latifani Mulya, Vice President Elzatta Hijab, perempuan yang ingin membuka e-commerce memang harus mempunyai mental dagang yang tidak takut gagal. Menentukan produk yang akan dijual menjadi hal yang utama.

“Harus tahu apa yang mau dijual, karena masing-masing e-commerce punya market sendiri,” ujar Tika di acara yang sama.

Setelah menentukan produk dan e-commerce pilihan, foto menjadi hal penting. Sebab foto menjadi kekuatan dalam penjualan. Semakin detail foto dan semakin bagus deskripisi produk, akan memudahkan pembeli. Sehingga pembeli tidak kecewa karena kurangnya kelengkapan deskripsi dan foto produk.

Selain mental dagang, passion juga tak kalah penting untuk berjualan. Farhana E. Devi, Executive Director of Strategic Planning Hakuhudo, menyarankan perempuan tidak hanya mencari uang saja di e-commerce. Tetapi juga harus mempunyai ketertarikan dengan apa yang dijual.
com-Ilustrasi Jualan Online Foto: Shutterstock

Semisalnya perempuan menyukai fashion, lalu menjual fashion di e-commerce,  bagi Devi, itu tidak akan hanya menghasilkan pemasukan, tapi juga kaya akan ekspresi.

“Kalau kita ngomongin empowerment kan enggak cuma duit atau finansial tapi secara emosional pun kita merasa empowered,” ucap Devi.

Menurut Devi, jika perempuan memiliki keterbatasan seperti tidak bisa bekerja di kantor tapi ingin punya penghasilan, e-commerce menjadi alternatif yang tepat. Devi menyarankan untuk menggali apa yang menjadi hobi atau ketertarikan selama ini saat akan masuk ke dunia bisnis.

“Sebagai perempuan, sebelum kita terjun ke e-commerce, kita harus tahu dulu sebenarnya passion sama invest kita di mana. Nah, salurkan passion Anda itu ke e-commerce,” tutupnya.

Jadi, apakah Anda sudah siap berbisnis di e-commerce?

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehata

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more