20:58 . Keplas SKK Migas Jabanusa Buka Lokakarya Media   |   20:00 . Sukur: Saya Hanya Sampaikan Keluhan Saksi   |   19:00 . Adu Argumen dan Tegang di PPK Kota   |   18:00 . Sempat Berhenti, Rekap di PPK Kota Berlanjut   |   17:00 . Ha..! Rekapitulasi Suara Di PPK Kota Dihentikan   |   16:00 . Penuhi Target APBN, EMCL Fokus Optimalkan Sumur Produksi   |   15:00 . UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Lapor Lebih dari 7 Hari, Bawaslu Anggap Hangus   |   13:00 . Ditanya Prediksi Perolehan Kursi, Ini Jawaban Petinggi Partai   |   12:00 . Rekapitulasi Suara Kecamatan Kepohbaru Pindah Lokasi   |   11:00 . Pengangguran di Bojonegoro Capai 23.818 Lebih   |   10:00 . Lagi, Puluhan Kader Gayam Belajar Public Speaking   |   09:00 . 35 Wartawan Ikuti Lokakarya SKK Migas dan KKKS   |   08:00 . Dua Kecamatan Ini Selesai Rekapitulasi Perhitungan Suara   |   06:00 . 17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 April 2019 07:00

3 Rutinitas di Malam Hari yang Dapat Atasi Stres di Kantor

3 Rutinitas di Malam Hari yang Dapat Atasi Stres di Kantor

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat bekerja di kantor, sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk duduk di meja kerja selama berjam-jam. Belum lagi jika ada rapat dan deadline pekerjaan yang harus diselesaikan saat itu juga, membuat Anda tidak bisa kemana-kemana.

Selain itu, menatap layar komputer dan mengetik berjam-jam juga dapat menguras pikiran serta membuat kesehatan tubuh menurun. Tak heran, hal ini dapat memicu datangnya stres dengan cepat.

Tetapi jangan khawatir, rasa stres dan tidak nyaman akibat pekerjaan dapat diatasi dengan rutinitas kecantikan di malam hari. Melansir Elle, berikut tiga langkah sederhana yang dapat Anda lakukan setiap malam sebelum tidur untuk meredam stres di kantor.

1. Aplikasikan eye cream

Saat melihat layar ponsel atau komputer, wajah Anda secara otomatis akan terpapar cahaya biru yang dapat memengaruhi kualitas tidur yang berujung pada stres hingga menimbulkan berbagai masalah penyakit.

Lebih parahnya lagi, cahaya biru ini juga berkontribusi dalam penuaan dini pada kulit dengan memicu timbulnya keriput, perubahan warna kulit hingga hilangnya elastisitas kulit. Oleh karena itu untuk mencegahnya Anda perlu mengaplikasikan eye cream disekitar area mata Anda dengan memberikan sedikit pijatan ringan. Selain dapat melembabkan kulit secara intens dan melindungi kulit dari penuaan dini, efek relaksasi dari eye cream dapat membuat Anda lebih rileks.

2. Lakukan gerakan mata yang sederhana

Sebuah studi yang diterbitkan oleh International Journal of Health Sciences menemukan lebih dari 70 persen populasi manusia menghadapi semacam gejala penyakit mata yang disebabkan oleh paparan layar komputer mereka.

Oleh karena itu, menurut National Institutes of Health penting untuk mengambil jeda beberapa menit untuk melakukan latihan atau gerakan mata sederhana. Gerakan sederhana ini diantaranya dapat berupa memutar bola mata, melakukan gerakan menyilang (juling) pada mata, fokuskan mata pada satu titik, hingga memejamkan mata sejenak.

Gerakan tersebut dapat membantu menghalau gejala seperti penglihatan kabur, otot mata yang tegang, sakit kepala, dan mata kering, yang dapat membuat tidur lebih nyenyak dan kerja yang lebih produktif. Jangan lupa Anda dapat melakukan gerakan mata yang sederhana ini sebelum waktu tidur di malam hari.

3. Bersantai dengan pose yoga yang mudah dilakukan

Belakangan ini, yoga menjadi salah satu olahraga yanng paling cukup diminati. Olahraga yang melatih tubuh dan pikiran ini memang dapat membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Menurut National Sleep Foundation, orang yang menyertakan yoga ke sebagai rutinitasnya sebelum tidur malam dipercaya memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Anda bisa melakukan gerakan yoga yang mudah untuk dilakukan, seperti berlutut di lantai dengan merentangkan tangan ke depan, kemudian berbaring dengan posisi perut diatas sembari menekan kedua telapak kaki dan biarkan lutut Anda rileks ke samping. Selain itu, ada pula posisi berbaring telentang dengan mengangkat kaki dengan membentuk sudut 90 derajat dalam waktu beberapa menit sebelum tidur dapat membuat tubuh lebih rileks dan cukup membantu untuk meredam stres di kantor.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more