13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   11:00 . Beredar Kemacetan Jalan Provinsi Desa Sukowati, Ternyata Ada Perbaikan Jalan   |   10:00 . LPPM UTM Terjunkan Mahasiswa Jadi Satgas Covid-19 di Kelurahan Jetak.   |   09:00 . FB Palsu Pejabat Utama Pemkab Bojonegoro Minta Pulsa   |   08:00 . Harga Logam Mulia Tak Bergerak, Berikut Nominal Jualnya   |   07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 April 2019 19:00

Pedagang Ruko Taman Rajekwesi Keluhkan Sepi Pembeli

Pedagang Ruko Taman Rajekwesi Keluhkan Sepi Pembeli

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Taman Rajekwesi merupakan satu-satunya taman kota terbesar di Bojonegoro setelah taman alun-alun. Selain memiliki fungsi sebagai tempat santai, taman ini juga difungsikan untuk mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat. Hal itu terlihat dari berdirinya sejumlah Rumah Toko (Ruko) di sisi selatan taman sejak tiga tahun silam. 

Namun, tampaknya keberadan ruko di area Taman Rajekwesi ini masih belum maksimal. Masih banyak kios yang tidak berpenghuni. Sejak diresmikan pada Juni 2017, perkembangan kawasan yang dicanangkan menjadi sentra produk unggulan Bojonegoro ini jauh dari kata memuaskan. 

Andi, salah satu pemilik ruko yang digunakan berjualan Bakso Que menjelaskan bahwa belum banyaknya masyarakat yang tahu adanya ruko di sisi selatan taman ini menjadi faktor sepinya para pembeli. 

"Yang pengunjung tahu cuma taman. Jadi jarang mampir ke para pedagang di ruko," katanya. 

Selain itu, ia menuturkan sepinya pengunjung taman juga menjadi salah satu alasan. Biasanya hanya setiap akhir pekan para pengunjung terlihat ramai karena adanya event yang digelar.

Sedangkan menurut Pranoto, penjual kaos oleh-oleh asli Bojonegoro membenarkan sepinya pengunjung taman menjadi alasannya.

"Taman ramai biasanya pas malam Minggu. Tapi ya begitu, ramai tamannya, pedagangnya tetap sepi," keluhnya. 

Ia juga berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap kawasan ruko yang dicanangkan akan menjadi sentra produk unggulan Bojonegoro ini. 

"Bisa dengan menarik banyak pihak untuk mengadakan event disini," imbuhnya. [lis]

 

Tag : taman, rajekwesi, sepi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat