10:00 . Ular Sanca Nangkring di Atas Orang Ngopi   |   09:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   08:00 . Penyerahan Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   21:00 . SMPN 6 Bersiap Turut Wakili Bojonegoro Sekolah Adiwiyata Provinsi   |   20:00 . Menteri Desa PDTT: Wisata Desa Tonggak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi   |   19:00 . Pesma STAI Attanwir Diresmikan Menteri PDTT   |   19:00 . Pencairan BLT UMKM Perpanjang Hingga Desember 2020   |   18:00 . Masa Pandemi, Capaian PAD Parkir Per September Baru 12.89 Persen   |   17:30 . Wisata Edukasi di Pejambon Diresmikan   |   17:00 . 300 Kubik Sampah Tiap Hari Masuk TPAS   |   16:30 . Menteri Desa PDTT Menikmati Sego Buwuhan   |   16:00 . Kunjungi Desa Pejambon, Menteri Desa PDTT Resmikan Wisata Edukasi   |   15:00 . Tiba di Lokasi Peresmian Wisata Edukasi Pejambon, Menteri Dikalungi Melati   |   14:00 . Teror Warga, Ular Sanca Batik Muncul di Warkop Bu Tiok   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 April 2019 13:00

Sugeng Bahagijo Go DPR RI

Peduli, Kang Sugeng Ajukan Kebijakan dan 3 RUU

Peduli, Kang Sugeng Ajukan Kebijakan dan 3 RUU

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Melihat kondisi sosial dan dinamikanya untuk menuju perbaikan yang komprehensif, Sugeng Bahagijo, calon legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) IX Bojonegoro-Tuban dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusulkan satu kebijakan dan 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) sekaligus.

"Saya akan mengajukan satu kebijakan dan 3 RUU. Yakni kebijakan yang fokus pada SDM Indonesia, untuk 3 RUU termasuk RUU pelatihan vokasi dan pemagangan,
RUU kemitraan pemerintah dan industri untuk Indonesia 4.0, serta RUU Tunjangan Kerja dan Usaha (RUU TKU)," kata Kang Sugeng, Caleg DPR RI PKB nomor urut 6.

Dijelaskan Kang Sugeng, kebijakan yang fokus pada SDM Indonesia tersebut perlu alokasi dana 5 sampai 10 persen dari dana pendidikan di APBN. "Agar digunakan pelatihan vokasi, pemagangan dan sertifikasi yaitu Rp20 triliun sampai Rp35 triliun dalam APBN 2020-2024," jelasnya.

Sedangkan lanjut Kang Sugeng, adanya RUU pelatihan vokasi dan pemagangan, di dalamnya mengatur penyediaan dana beasiswa pelatihan kerja atau pelatihan vokasi, pemagangan dan sertifikasi dengan dukungan dana APBN (5 persen dari Dana Pendidikan di APBN).

Begitu halnya RUU kemitraan pemerintah dan industri untuk Indonesia 4.0, di dalam regulasi adanya kewajiban menyelenggarakan pemagangan bagi industri swasta dan BUMN dan pembentukan badan pelatihan vokasi dan pemagangan. "Tiga RUU itu sangat penting menjadi payung hukum yang dibutuhkan pekerja," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, terkait RUU Tunjangan Kerja dan Usaha (RUU TKU) adalah penyediaan dana jaminan sosial selama 6 bulan sampai 1 tahun bagi mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja, mencari kerja, alih profesi, pelatihan wiraswasta dan memulai usaha sendiri. [ito/mu]

Tag : sugeng bahagijo, sugeng, kang sugeng, caleg dpr ri, pkb, caleg, pemilu


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat