Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengangguran Bojonegoro Didominasi Usia Produktif Lulusan SMA

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 April 2019 16:00

Pengangguran Bojonegoro Didominasi Usia Produktif Lulusan SMA

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro, terbilang cukup tinggi yakni 23 ribu. Dengan jumlah itu, Pemkab Bojonegoro berkeinginan menurunkan angka 0.57 persen setiap tahunnya salah satunya dengan menggelar Job Fair 2019. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat menghadiri pembukaan Job Fair 2019 di SMKN 2 Bojonegoro, Rabu (10/4/2019).

"Angka pengguran di Bojonegoro, memang didominasi usia produktif, yakni lulusan SMA/SMK," beber Wabup Bojonegoro, yang disapa Mas Wawan.

Mas Wawan menjelaskan, dengan dibuka job fair ini bisa jadi salah satu jalan mengurangi angka pengangguran di Bojonegoro, pasalnya pada Job Fair ini menyediakan 12.500 lebih lowongan kerja.

Lanjut Wabup Bojonegoro, oleh karenanya Pemerintah kabupaten Bojonegoro juga berkomitmen untuk memperluas lowongan pekerjaan dengan cara membuka serta memperbanyak bidang usaha baru. Sehingga calon pekerja Fresh Graduate yang semakin banyak dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.



Dengan dibukanya job fair 2019 ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum memperoleh pekerjaan, sekaligus bisa memanfaatkan kesempatan ini, mengingat perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini ada puluhan perusahaan yang mencari pekerja baru.

Seperti diketahui, job fair 2019 ini dilaksanakan selama dua hari, dengan melibatkan 42 perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, Tekstil, hotel, enggenering dan bidang lain. Bahkan pada kesempatan itu juga dibuka peluang kerja bagi kaum disabilitas yakni ssbanyak 5 orang.[saf/ito]

Tag : angka, pengangguran, bojonegoro, loker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini