09:00 . Ancaman Pemilu, Kecurangan dan Hoax   |   08:00 . Golkar Berharap 7 Kursi Bisa Dipertahankan   |   06:00 . Amankan Rekapitulasi Suara, Banser Jaga 17 Jam Sehari   |   21:00 . Kepala SKK Migas Jabanusa Buka Lokakarya Media   |   20:00 . Sukur: Saya Hanya Sampaikan Keluhan Saksi   |   19:00 . Adu Argumen dan Tegang di PPK Kota   |   18:00 . Sempat Berhenti, Rekap di PPK Kota Berlanjut   |   17:00 . Ha..! Rekapitulasi Suara Di PPK Kota Dihentikan   |   16:00 . Penuhi Target APBN, EMCL Fokus Optimalkan Sumur Produksi   |   15:00 . UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Lapor Lebih dari 7 Hari, Bawaslu Anggap Hangus   |   13:00 . Ditanya Prediksi Perolehan Kursi, Ini Jawaban Petinggi Partai   |   12:00 . Rekapitulasi Suara Kecamatan Kepohbaru Pindah Lokasi   |   11:00 . Pengangguran di Bojonegoro Capai 23.818 Lebih   |   10:00 . Lagi, Puluhan Kader Gayam Belajar Public Speaking   |  
Tue, 23 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 12 April 2019 17:00

Menikmati Wader Cemedeh, Kuliner Desa Tulung

Menikmati Wader Cemedeh, Kuliner Desa Tulung

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Kuliner merupakan hal yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke suatu daerah. Selain menjadi nilai tambah pendapatan bagi masyarakat, kuliner juga bisa menjadii sarana bertukar budaya. Dari cita rasa membawa banyak cerita. 

Seperti yang ada di Desa Tulung, Desa yang terletak disebalah barat kota Bojonegoro ini yang telah memiliki kuliner Wader Cemedeh  Ibu Sri, beralamat lengkap di Desa Tulung rt 01 rw 01, salah satu desa yang mudah diakses setelah adanya jembatan Sosrodilogo. 

Ibu Sri, pemilik dari kuliner wader cemedeh menjelaskan, bahwa Ia telah berjualan wader sejak 30 tahun yang lalu. Waktu itu Ia berjualan dengan cara berkeliling, baru setelah ada proyek jembatan penghubung Kecamatan Trucuk-Kota Bojonegoro jualanya buka warung di rumah. 

"Banyak pembeli dari para pekerja proyek. Jadi ya berhenti jualan keliling, fokus ditempat saja." jelasnya. 

Untuk beberapa menu yang tersedia, diantaranya ada Wader cemedeh yang menjadi menu utama, botok jambal, botok udang, rica-rica belut, dorang goreng dan masih banyak lagi. Selain memiliki rasa masakan khas, harga terjangkau juga menjadi alasan selalu ramainya kuliner wader cemedeh ini. 

"Harganya kita standar, yaitu mulai 7 ribuan sampai 30 ribuan. Untuk wader cemedeh, kita patok diharga 15 ribu dimakan ditempat gratis minum, kalau dibungkus harganya 10 ribu." tuturnya

Dibantu anaknya, Vega Ashara, wader cemedeh bu sri juga melakukan aktifitas pemasaran lewat mesia sosial. Akun Sri Wader di facebook menjadi sarana memasarkannya, baik melalui postingan pribadi sampai melalui group kuliner di Bojonegoro. 

"Bahkan kita sudah kerja sama dengan ojek online, jadi sewaktu-waktu pesan bisa  pesan mulai pukul 7 pagi sampi 3 sore dan akan langsung diantar." kata perempuan 26 tahun itu. 

Wahyu Ningsih (34), salah satu pelanggan datang dari Sumbang, Bojonegoro menjelaskan kesukaannya dengan kuliner wader cemedeh ini karena sambalnya yang khas.

"Pedes-pedes khas masyarakat Bojonegoro."tutupnya.[fin/lis]

Tag : ikan, wader, kuliner

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more