Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menikmati Wader Cemedeh, Kuliner Desa Tulung

blokbojonegoro.com | Friday, 12 April 2019 17:00

Menikmati Wader Cemedeh, Kuliner Desa Tulung

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Kuliner merupakan hal yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke suatu daerah. Selain menjadi nilai tambah pendapatan bagi masyarakat, kuliner juga bisa menjadii sarana bertukar budaya. Dari cita rasa membawa banyak cerita. 

Seperti yang ada di Desa Tulung, Desa yang terletak disebalah barat kota Bojonegoro ini yang telah memiliki kuliner Wader Cemedeh  Ibu Sri, beralamat lengkap di Desa Tulung rt 01 rw 01, salah satu desa yang mudah diakses setelah adanya jembatan Sosrodilogo. 

Ibu Sri, pemilik dari kuliner wader cemedeh menjelaskan, bahwa Ia telah berjualan wader sejak 30 tahun yang lalu. Waktu itu Ia berjualan dengan cara berkeliling, baru setelah ada proyek jembatan penghubung Kecamatan Trucuk-Kota Bojonegoro jualanya buka warung di rumah. 

"Banyak pembeli dari para pekerja proyek. Jadi ya berhenti jualan keliling, fokus ditempat saja." jelasnya. 

Untuk beberapa menu yang tersedia, diantaranya ada Wader cemedeh yang menjadi menu utama, botok jambal, botok udang, rica-rica belut, dorang goreng dan masih banyak lagi. Selain memiliki rasa masakan khas, harga terjangkau juga menjadi alasan selalu ramainya kuliner wader cemedeh ini. 

"Harganya kita standar, yaitu mulai 7 ribuan sampai 30 ribuan. Untuk wader cemedeh, kita patok diharga 15 ribu dimakan ditempat gratis minum, kalau dibungkus harganya 10 ribu." tuturnya

Dibantu anaknya, Vega Ashara, wader cemedeh bu sri juga melakukan aktifitas pemasaran lewat mesia sosial. Akun Sri Wader di facebook menjadi sarana memasarkannya, baik melalui postingan pribadi sampai melalui group kuliner di Bojonegoro. 

"Bahkan kita sudah kerja sama dengan ojek online, jadi sewaktu-waktu pesan bisa  pesan mulai pukul 7 pagi sampi 3 sore dan akan langsung diantar." kata perempuan 26 tahun itu. 

Wahyu Ningsih (34), salah satu pelanggan datang dari Sumbang, Bojonegoro menjelaskan kesukaannya dengan kuliner wader cemedeh ini karena sambalnya yang khas.

"Pedes-pedes khas masyarakat Bojonegoro."tutupnya.[fin/lis]

Tag : ikan, wader, kuliner



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini