13:00 . Tokoh Intelektual Banyak Dilahirkan Dari Ma'arif   |   12:00 . Target Sapu Bersih, ini Jadwal Persibo Putaran ke Dua   |   11:00 . IAI Sunan Giri Bojonegoro Gelar Pemilu Raya Ala Pilpres   |   09:00 . Nusantara CSR Award 2019, Pertamina Raih 4 Penghargaan   |   08:00 . Prioritas Berdayakan Kader, Advokasi Kebijakan   |   07:00 . 5 Tips Menghentikan Kebiasaan Anak yang Suka Memukul   |   18:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Tandatangani Komitmen Implementasi Inklusi Kesadaran Pajak   |   16:00 . Berikut Hasil Rekonsiliasi terkait IMB Pasar Ngampel   |   15:00 . Lupa Matikan LPG Usai Masak, 3 Rumah Warga Kedungadem Terbakar   |   11:00 . Bojonegoro Memiliki Kesamaan dengan 5 Kota Kreatif di Dunia   |   10:00 . Hingga Kini, Belum Ada Komunikasi Terkait Penambahan SR Baru   |   09:00 . BMKG Memprediksi Musim Kemarau dan Hujan Akan Mundur   |   08:00 . Bojonegoro Menuju Kota Kreatif   |   07:00 . 7 Saran yang Bisa Orang Tua Lakukan saat Anak Gagap Bicara   |   06:00 . Ribuan Warga Tumpah Ruah Dalam Kemeriahan Senam Gojo   |  
Fri, 20 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 13 April 2019 14:00

Agrowisata Jambu Kristal Masih Butuh Banyak Perhatian

Agrowisata Jambu Kristal Masih Butuh Banyak Perhatian

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Selain berhasil mengembangkan agrowisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kalitidu nampaknya Bojonegoro akan terus menggenjot sektor wisatanya. Seperti yang terdapat di Desa Padang, Kecamatan Trucuk ini, pengembangan agrowisata jambu kristal telah dimulai sejak 2013 silam.

Namun, perkembangan agrowisata jambu kristal ini belum bisa maksimal seperti agrowisata kebun belimbing. Masih banyak fasilitas umum yang mesti dilengkapi agar nantinya agrowisata jambu kristal ini dapat juga berhasil.

Salah satu pemilik kebun, Sunjono mengatakan, pengunjung yang datang untuk berwisata sekaligus memetik jambu kristal miliknya sebenarnya sudah banyak. Namun yang menjadi keluhan utama para pengunjungnya ialah akses jalan yang belum memadai.

"Jalannya masih berupa tanah, jadi kalau hujan banyak genangan,"katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sementara ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah desa. Padahal jika agrowisata jambu kristal di Desa Padang ini berhasil, bukan hanya masyarakat yang diuntungkan, melainkan desa juga akan memiliki ikon wisata tersendiri.

"Ini ada satu gazebo sudah berdiri, itupun dibantu oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kepada kelompok petani jambu. Toilet juga sudah dibangun, tapi belum bisa difungsikan." jelasnya.

Sementara itu, Siti Mutinah, pemilik kebun yang lain juga membenarkan buruknya akses jalan dan fasilitas umum menjadi faktor keluhan bagi para pengunjung.

"Kami semua sangat berharap agar jalannya bisa segera diperbaiki, untuk fasilitas yang lainya bisa diproses selanjutnya. Yang paling penting jalan dulu,"tutur perempuan berumur 49 tahun itu.

Farida, pengunjung asal Kecamatan purwosari saat diwawancarai soal dirinya memilih tidak memetik langsung dari pohonnya mengatakan beceknya area kebun menjadi alasan. Sehingga Ia hanya membeli dari pintu tanpa memasuki kebun.

"Seandainya disini sudah baik fasilitasnya pasti bakalan lebih ramai lagi."ujar perempuan yang bekerja sebagai bidan tersebut.

Tag : Ngringinrejo, kalitidu, jambu, kristal

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat