13:00 . Populasi Dua Hewan Ini Berkurang, Tikus Merajalela   |   12:00 . Doa Bersama Sambut UNBK   |   11:00 . Kembangkan Potensi Lokal, Ajari Siswa dan Masyarakat Membatik   |   10:00 . Tes Lelang Jabatan Kadin Tahap II Diundur   |   09:00 . Intoleransi Agama dan Solusinya   |   08:00 . Dua Bulan Beraksi, Belasan Mobil Digelapkan   |   07:00 . Yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Anak Berteman   |   20:00 . Peringati HPSN, SMPN 6 Gelar Gerebek Sampah   |   19:00 . Gunakan Kunci T, Komplotan Curanmor Beraksi saat Hiburan Elekton   |   18:00 . Harga Jual Dan Buyback Logam Mulia Merangkak   |   17:00 . Kembangkan Skill, SMK Pemuda Taruna Bojonegoro Luncurkan SMK MINI   |   16:00 . Musim Tanam, Petani Dominasi Agunan Ajuan Gadai   |   15:00 . Rp38 M untuk Peningkatan Fasilitas Sekolah   |   14:00 . Pengangkatan PPPK Belum Jelas   |   13:00 . Judi saat Pilkades, Dua Orang Diamankan   |  
Sat, 22 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 13 April 2019 14:00

Agrowisata Jambu Kristal Masih Butuh Banyak Perhatian

Agrowisata Jambu Kristal Masih Butuh Banyak Perhatian

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Selain berhasil mengembangkan agrowisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kalitidu nampaknya Bojonegoro akan terus menggenjot sektor wisatanya. Seperti yang terdapat di Desa Padang, Kecamatan Trucuk ini, pengembangan agrowisata jambu kristal telah dimulai sejak 2013 silam.

Namun, perkembangan agrowisata jambu kristal ini belum bisa maksimal seperti agrowisata kebun belimbing. Masih banyak fasilitas umum yang mesti dilengkapi agar nantinya agrowisata jambu kristal ini dapat juga berhasil.

Salah satu pemilik kebun, Sunjono mengatakan, pengunjung yang datang untuk berwisata sekaligus memetik jambu kristal miliknya sebenarnya sudah banyak. Namun yang menjadi keluhan utama para pengunjungnya ialah akses jalan yang belum memadai.

"Jalannya masih berupa tanah, jadi kalau hujan banyak genangan,"katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sementara ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah desa. Padahal jika agrowisata jambu kristal di Desa Padang ini berhasil, bukan hanya masyarakat yang diuntungkan, melainkan desa juga akan memiliki ikon wisata tersendiri.

"Ini ada satu gazebo sudah berdiri, itupun dibantu oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kepada kelompok petani jambu. Toilet juga sudah dibangun, tapi belum bisa difungsikan." jelasnya.

Sementara itu, Siti Mutinah, pemilik kebun yang lain juga membenarkan buruknya akses jalan dan fasilitas umum menjadi faktor keluhan bagi para pengunjung.

"Kami semua sangat berharap agar jalannya bisa segera diperbaiki, untuk fasilitas yang lainya bisa diproses selanjutnya. Yang paling penting jalan dulu,"tutur perempuan berumur 49 tahun itu.

Farida, pengunjung asal Kecamatan purwosari saat diwawancarai soal dirinya memilih tidak memetik langsung dari pohonnya mengatakan beceknya area kebun menjadi alasan. Sehingga Ia hanya membeli dari pintu tanpa memasuki kebun.

"Seandainya disini sudah baik fasilitasnya pasti bakalan lebih ramai lagi."ujar perempuan yang bekerja sebagai bidan tersebut.

Tag : Ngringinrejo, kalitidu, jambu, kristal


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat