Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 15 April 2019 09:00

Usia Lanjut, Penjaga Sekolah Ini Semangat Ikut UNBK Paket C

Usia Lanjut, Penjaga Sekolah Ini Semangat Ikut UNBK Paket C

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Usia lanjut tidak menjadi halangan seseorang untuk menuntut ilmu, agar nantinya bisa mendapat ijazah sekaligus bisa meniti karir serta bisa mendapat gaji lebih layak lagi.

Seperti halnya Hari Sucipto, yang tahun ini ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan Paket C di SMAN 1 Dander.

Pria kelahiran tahun 1968 asal Kecamatan Sukosewu itu, mengaku ikut UNBK Paket C karena ingin mendapat ijazah SMA, sehingga ia mendaftar ke  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Ya kalau sudah punya ijazah SMA kan nanti bisa digunakan untuk mendapatkan tambahan tunjangan," ucap Hari Sucipto yang juga sebagai penjaga SDN Kalicilik ini.

Tambah Pak Cip sapaan akrabnya, usia tidak menjadi halangan dirinya untuk terus belajar, terlebih lagi belajar menggunakan komputer saat melaksanakan UNBK 4 hari ini.

Pengelola PKBM Latansa Kecamatan Dander, Yoyok mengatakan, peserta UNBK Paket C tahun ini diikuti 238 peserta, dan tingkat kehadiran 85 persen.

"Peserta Paket C yang terdaftar 265, cuma 238 peserta yang hadir UNBK," terangnya.

Lanjut Yoyok, kebanyakan peserta tidak hadir karena ada beberapa hal, mulai dari ada yang melahirkan, sakit hingga kerja di luar Bojonegoro.

Meski begitu pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar, bahkan peserta paket juga mengerjakan semua mapel yang diujikan tidak ada yang grogi saat UNBK.

"Karena sebelumnya sudah dilatih mengoperasikan komputer," tutup Yoyok. [saf/mu]

Tag : sekolah, unbk, paket c, kesetaraan paket

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini