Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

CEK FAKTA: Kericuhan di Sampang Karena Rebutan Mandat Saksi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 April 2019 16:30

CEK FAKTA: Kericuhan di Sampang Karena Rebutan Mandat Saksi

Reporter: Cek Fakta Blok Media Group

blokBojonegoro.com - Bentrokan terjadi di Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Kericuhan terjadi karena perebutan mandat saksi Caleg Hanura Dapil IV, Farfar.

Kronologis:

Hari Rabu tgl 17 April 2019 pkl 09.45 Wib di TPS 7 Dsn Tapaan tengah Desa Tapaan Kecamatan Banyuates, seorang bernama Muara, asal Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates bersama dengan teman-temannya, akan mengambil mandat saksi dari Caleg Hanura Dapil IV bernama Farfar di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Aksi itu mendapat protes dari Widjan, Kepala Desa Ketapang bersama massanya. 

Kedua kelompok bentrok dengan membawa senjata tajam dan ada juga yang membawa senjata api. Akibatnya,seorang warga kelompok Widjan bernama Mansur, mengalami luka tembak di tangan kiri dari senapan yang dibawa Muara CS. Karena kelompok dari Widjan semakin banyak, maka Muara CS melarikan diri ke arah barat.

Kelompok Widjan yang semakin banyak di lokasi, mau membubarkan diri setelah dibujuk dan dilakukan pengamanan oleh petugas dari Polres Sampang, BKO Polda Jatim dan juga Kodim 0828 pada pukul 11.25 waktu setempat.

Hasil penyelidikan, pelaku penembakan bernama Muara, alamat Desa Banyuates Kecamatan Banyuates melakukan penembakkan beberapa kali ke arah massa kelompok Kades Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang Widjan

Barang bukti berupa selongsong peluru 6 buah dan 4 proyektil peluru telah diamankan oleh Polres Sampang

Sumber:

- https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4514524/bentrok-berebut-jadi-saksi-coblosan-seorang-warga-di-sampang-tertembak

- https://www.merdeka.com/peristiwa/pemungutan-suara-di-sampang-diwarnai-bentrok-1-orang-tertembak.html

- https://jatimnow.com/baca-14923-kericuhan-pemilu-2019-di-sampang-satu-orang-tertembak

Tag : kericuhan, sampang, cek, fakta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini