08:00 . Penting untuk Kenali Gejala Covid Sejak Awal   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   06:00 . Momentum HGN; dari Guru untuk Bangsa   |   21:00 . TBM Budi Utomo Tingkatkan Budaya Literasi di Kecamatan Malo   |   20:00 . Workshop dan Pelatihan untuk Perajin Resmi Dibuka Hari Ini   |   19:00 . Wisata Gerabah Rendeng Masih Bertahan di Tengah Pandemi   |   18:30 . Update Perkembangan Terkini Covid-19 di Indonesia   |   18:00 . Sempat Pindah-pindah Tempat, Geprek ini Kebanjiran Pelanggan Setiap Hari   |   17:00 . Cegah Pernikahan Dini, 44 Mahasiswa Ikuti Pembinaan Pra Nikah   |   16:00 . Wisata Edukasi Grabah Kembali Dibuka, Begini Kondisinya di Masa Pandemi   |   15:00 . AKBP Eva Guna Pandia Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro   |   14:00 . Nikmatnya Es Cao Legendaris di Jalan Teuku Umar   |   13:00 . Program-program Imunisasi di Indonesia Terbukti Berhasil Cegah Penyakit Menular   |   12:00 . Kaum Muda Harus Jadi Pendorong Perilaku Aman Covid-19   |   11:00 . Ciptakan Smartphone Shower Plant SMP-5 untuk Siram Tanaman Via HP   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 17 April 2019 15:30

Pemilu 2019

Meski Tak Libur, Para Pekerja Migas Antusias Mencoblos

Meski Tak Libur, Para Pekerja Migas  Antusias Mencoblos

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Para pekerja minyak dan gas di Lapangan Banyu Urip dan Kedung Keris, Bojonegoro turut menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu hari ini, Rabu (17/4/2019). Mereka mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat, yakni di Desa Beged, Desa Sudu, dan Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

“Hari ini 71 pekerja yang sedang bertugas menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara dengan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Beged, Sudu, Ngraho, Kecamatan Gayam,” ungkap Juru Bicara dan Humas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexy Mawardijaya.

Rexy menjelaskan, kegiatan operasi di Lapangan Banyu Urip harus terus berlangsung untuk keberlanjutan produksi minyak nasional. Meski demikian, kata dia, EMCL mendukung hak pekerja untuk menyalurkan suara demi terselenggaranya pemilihan umum yang demokratis. 

Sebelumnya, EMCL bekerjasama dengan KPU Kabupaten Bojonegoro untuk memastikan para pekerja terfasilitasi mendapatkan hak pilih di TPS terdekat. Para pekerja secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk mengurus Pindah Pilih di lokasi terdekat.

“Ini bagian dari upaya kami untuk memastikan semua warga negara memperoleh hak pilihnya meski sedang bertugas,” ujar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Gayam, Syaiful Huda.

Huda mengatakan, KPU Bojonegoro mengapresiasi antusiasme dan koordinasi yang baik dengan EMCL dalam mewujudkan ini. Sebelumnya, imbuh dia, KPU Kabupaten Bojonegoro melalui Panitia Pemilihan Kecamatan Gayam sudah melakukan sosialisasi dan secara proaktif berkoordinasi dengan EMCL.

“Tentu ini sinergi bagus. Dan harus kita teruskan,” ucapnya.

Sementara itu, karyawan bagian operasi, Yosefina merasa lega dengan terfasilitasinya hak pilih dia di sana. Perempuan anggota tim ahli pengerjaan sumur minyak tersebut mengaku telah mengurus proses Pindah Pilih sejak bulan lalu. 

“Kebetulan hari ini saya bertugas di sini,” ucap warga Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut. 

Rifqi Romadhon, personel humas EMCL juga menyampaikan hal senada. Dia menceritakan bahwa hari ini meskipun tanggal merah, dia harus bertugas untuk memastikan kegiatan operasi di Lapangan Banyu Urip tetap aman dan lancar. 

“Walaupun saya masuk, tapi saya diberi kesempatan mencoblos dulu pagi tadi,” ujar warga Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu tersebut.

Rifqi mengungkapkan bahwa perusahaan memberi keleluasaan bagi setiap pekerja yang sedang bertugas. Bahkan, jelas dia, perusahaan menyediakan transportasi khusus untuk pergi ke TPS terdekat.

“Kami ingin semua pekerja, tersalurkan hal suaranya. Ini hak mendasar yang harus kita jaga,” pungkasnya. [saf/lis]

Tag : migas, minyak, pemilu


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat