Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Nyoblos di TPS 4 Kepatihan, Bupati Celupkan 5 Jari ke Tinta

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 April 2019 09:00

Nyoblos di TPS 4 Kepatihan, Bupati Celupkan 5 Jari ke Tinta

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Jika Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto beserta keluarga nyoblos di TPS 1 Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Sumbang, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, berbeda dengan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Sekitar pukul 09.00 WIB, bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu, tiba di TPS 04 Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro beserta suaminya, Ali Dupa. Kedatangan bupati disambut warga yang mengantri untuk memberikan suara di Pemilu 2019 ini.

Setelah menyapa warga, Bu Anna, sapann Bupati Bojonegoro, mendapatkan 5 surat suara, sedangkan Pak Ali mendapatkan 1 surat suara, langsung menuju bilik pemilihan suara. Tak lama, langsung memasukkan surat ke kotak suara. 

Pada pemilu 2019 ini, Bupati Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia, untuk menentukan arah negara ini 5 tahun ke depan.

"Gunakan hak pilih dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau Luber Jurdil," kata Bupati.



Bupati berharap partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan dengan pilkada 2018 tahun kemarin. Seperti diketahui, pada  pilkada lalu angka partisipasi masyarakat 77,6 persen. Terbesar dan teresponsif se Indonesia. Di mana yang lain 70,65 dan ada 60 persen.

"Angka partisipasti Bojonegoro terbaik di Nasional. Harapannya di pemilu ini bisa lebih maksimal," harap bupati.

Ada yang menarik setelah bupati memasukkan surat ke kotak suara. Yakni Bupati menyelupkan 5 jarinya ke botol tinta secara bergantian.

"Masing-masing untuk pemilihan presiden, DPD, DPRD Kabupaten, DPR RI, DPRD Provinsi," ujar Bu Anna sambil mencelupkan jari ke botol tinta, lalu menunjukkan 5 ujung jarinya berwarna ungu. [ito]

Tag : bupati, bojonegoro, nyoblos, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini