20:00 . Akhir Ramadan, Pasar Sumberrejo Buka Pagi Sampai Malam   |   19:00 . Waqaf 10.000 Al-Qur'an GP Ansor Sumberrejo Mulai Didistribusikan   |   18:00 . Perkuat Kerukunan Pemuda Lewat Berbagi Takjil   |   17:00 . 1 Huruf Sama Dengan 10 Kebaikan   |   15:00 . Kanor-Rengel Bakal Tersambung   |   14:00 . Dibangun Jembatan, Penyedia Jasa Perahu Tambangan Sambut Positif   |   13:00 . Harga Ikan Laut di Pasar Bojonegoro Melambung   |   11:00 . Usai Lebaran, Kelulusan SD Baru Diumumkan   |   10:00 . Nilai UN Tidak Jadi Prioritas Penerimaan Siswa Baru   |   09:00 . Besok, PPDB Online SMP Mulai Dibuka   |   08:00 . Saat Malam Ramadan, Lapangan Kecamatan Sumberrejo Bak Pasar Malam   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   06:00 . Khotmil Quran Mahasiswa Kesehatan   |   05:00 . Pondok Jurnalistik Bersama LPM Kampus Ungu   |   21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 18 April 2019 07:00

Kurang Percaya Diri dalam Memimpin? Pastikan Anda Menerapkan 5 Hal Ini

Kurang Percaya Diri dalam Memimpin? Pastikan Anda Menerapkan 5 Hal Ini

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menjadi pemimpin perempuan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Apalagi jika keberhasilan Anda mencapai posisi penting diraih dalam usia yang cukup muda.

Akan ada banyak sekali pihak yang meragukan dan menantang kemampuan Anda hanya karena Anda masih muda dan seorang perempuan. Tak jarang, hal ini akan mempengaruhi rasa percaya diri Anda sebagai seorang pemimpin.

Namun jangan khawatir, hal ini bisa dihadapi dengan beberapa cara. Melansir dari Career Girl Daily, berikut kumparan telah merangkum lima hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda sebagai seorang pemimpin. Apa saja?

1. Memahami segala sesuatu yang dikerjakan

Percaya diri pada apa yang Anda ketahui dan berpegang teguh pada hal itu bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan. Oleh karena itu, pahami segala sesuatu yang Anda kerjakan. Sehingga ketika ada yang menantang atau meragukan, Anda akan siap menghadapinya dengan segala pengetahuan yang Anda miliki.

2. Percaya pada keputusan yang telah Anda buat

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus percaya dengan semua keputusan yang telah Anda buat. Hal ini akan memberikan ketenangan untuk bisa tetap berada di posisi penting dalam sebuah perusahaan.

Jangan biarkan orang lain membuat Anda ragu dengan keputusan tersebut. Karena jika Anda sendiri tidak percaya dengan segala hal yang telah Anda pilih, semua orang juga akan sulit untuk mempercayainya.

3. Menjaga kredibilitas

Kredibilitas menjadi salah satu hal yang akan membuat banyak orang percaya atas kemampuan yang Anda miliki. Sebab banyak orang yang akan mengubah pandangannya terhadap Anda jika Anda melakukan kesalahan fatal.

Banyak pemimpin perempuan akan memegang konsep ‘walk the talk’ atau lakukan sesuatu berdasarkan apa yang Anda ucapkan. Maka dari itu, sesulit apapun masalah yang dihadapi, pertahankan kredibilitas Anda.

4. Saling mendukung

Dukungan sangat dibutuhkan oleh perempuan untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu, sebagai leader perempuan Anda juga harus bisa mendukung mimpi-mimpi dari anggota tim Anda dan mampu berbagi pengetahuan. Saling memberi dukungan tak hanya akan membantu meningkatkan rasa percaya diri, tetapi juga akan membantu Anda mendapat respect dari tim karena telah membantu mereka untuk tumbuh dan berkembang secara individual.

5. Jangan mudah bereaksi

Dalam menjalani hidup, kadang kita seringkali bereaksi tanpa berpikir lebih dalam. Jangan biarkan emosi atau kebiasaan ini merusak kredibilitas Anda sebagai seorang pemimpin. Lebih baik Anda bergerak lambat namun memikirkan secara matang semua keputusan yang akan diambil daripada langsung bereaksi tetapi hasilnya menjadi lebih buruk. Ingatlah bahwa solusi terbaik akan muncul ketika Anda berada dalam keadaan tenang.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more