07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |   14:00 . Di Lokasi TMMD Imbangan Kodim Bojonegoro, Disdag Gelar Pasar Murah   |   13:00 . Bersama Pertamina Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi   |   12:00 . Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik   |   11:00 . Penjual Arang dan Tusuk Sate Mulai Menjamur di Pasar   |   07:00 . 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Lebih Tua   |   22:00 . Tak Ada Tambahan, Masih ada 105 Positif Covid-19   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 April 2019 07:00

3 Pertanyaan Selain 'Kapan nikah' Saat Reuni

3 Pertanyaan Selain 'Kapan nikah' Saat Reuni

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Udah nggak aneh di masyarakat kita, pertanyaan “Kapan nikah?” sering dilontarkan. Pertanyaan yang sebenarnya sangat pribadi ini, seakan sudah jadi pertanyaan wajar – meski hanya untuk basa-basi. Sebenarnya wajar-wajar saja bertanya ini. Karena toh menikah memang menjadi keinginan sebagian besar  orang.

Meski menikah adalah impian banyak orang, tapi bukan berarti pertanyaan “Kapan nikah?” bisa seenaknya saja diajukan. Sebab sejatinya menikah adalah urusan pribadi bagi setiap orang. Jika memang sudah tiba waktunya, seseorang yang akan menikah pasti akan mengabarkan hal bahagia tersebut kepada para kolega yang dikenalnya. Sementara kita yang tak ada sangkut pautnya dengan kehidupan seseorang, ada baiknya mulai menghentikan kebiasaan “Kapan nikah?”

Adakah pertanyaan selain “Kapan nikah?” untuk pencair suasana ketika bertemu kawan yang agak lama belum bertemu? Mungkin ada baiknya kita ganti pertanyaan itu dengan pertanyaan yang lebih halus dan lebih visioner. Berikut adalah model-model pertanyaan yang bisa jadi inspirasi!

Pertama: "Betah nggak sih dengan pekerjaan kamu saat ini?"

Pertanyaan seperti ini jauh lebih asyik untuk ditanyakan karena mungkin akan ada storytelling antar kawan yang memang itu adalah tujuan utama dari kumpul-kumpul reunian. Sharing cerita tentang pengalaman kerja yang jelas berbeda-beda antar orang akan membuat suasana reuni jauh lebih hangat dan cair.

Kita pun bisa saling mengingat masa-masa sebelum kerja hingga masa kerja kita yang jelas akan membuat suasana gelak tawa akan lebih terasa. Ini adalah salah satu cara paling oke jika berhadapan dengan kawan lama dan tetap ingin membuat silaturahmi masih terjaga.

JIka pun sedang ada masalah dalam dunia pekerjaan, biasanya cerita-cerita sederhana dari kawan lama bisa menjadi salah satu hiburan. Bahkan mungkin cerita tersebut bisa berbuah ke arah kesempatan karir yang lebih kita inginkan dalam hidup kita.

Kedua: "20 tahun dari hari ini, kira-kira kamu bakal jadi apa sih?"

Pertanyaan ini agak terlalu visioner disebabkan orang yang ditanya harus berpikir lebih extra dalam waktu 20 tahun ke depan.  Akan tetapi, pertanyaan ini jauh lebih baik dibandingkan pertanyaan “Kapan nikah?” yang biasa dilontarkan dalam reunian. Di umur antara 20 hingga 30, seorang milenial sudah dipastikan bisa jauh lebih berpikir dewasa mengenai pilihan hidup.

Jika pertanyaan ini dipikir terlalu berat untuk ditanyakan saat reuni, maka pertanyaan berikutnya mungkin akan jauh lebih menarik dan lebih bisa dikhayalkan bersama-sama dengan kawan-kawan reunian para milenial.

Ketiga: "10 tahun ke depan pengen punya penghasilan berapa sih?"    

Pertanyaan yang terakhir ini adalah pertanyaan yang biasanya paling menyenangkan untuk para milenial yang sedang memulai karir bekerja. Mereka bisa mengkhayalkan dengan sangat indah semua pendapatan yang akan mereka dapatkan dalam 10 tahun ke depan.

Pertanyaan ini pun bisa membuat suasana dalam forum reuni akan cair. Kumpulan kawan-kawan kita pun akan bisa saling memberikan candaan satu sama lain. Jawaban-jawaban satu sama lain juga bisa menjadi penyemangat.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, reuni, teman


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat