Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Skripsi, Mahasiswa Ramai-ramai Kunjungi Perpusda

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 April 2019 15:00

Musim Skripsi, Mahasiswa Ramai-ramai Kunjungi Perpusda

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Menjelang tutup semeseter bagi mahasiswa akhir, nampaknya semakin menyibukkan untuk mengunjungi perpustakaan milik pemerintah daerah Bojonegoro, baik itu membaca dan mencari buku sebagai referensi, juga memanfaatkan Wifi yang telah disediakan secara gratis.

Selain karena kebutuhan, keberadaan perpustakaaan kali ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa, baik mahasiswa lokal Bojonegoro maupun luar daerah, guna melengkapi pustaka penelitian yang dibutuhkan. Bahkan, terlihat bukan hanya mahasiswa yang berkunjung, melainkan juga masyarakat umum.

Staf Bidang pelayanan, Perpusda Bojonegoro, Intan Permata (24) mengatakan, kebanyakan kunjungan saat ini didominasi oleh mahasiswa, karena mereka sedang membutuhkan referensi dalam menyelesaikan studi. Sementara, pengunjung pelajar maupun umum fluktuatif.

"Kalau anak sekolah biasanya ramai saat hari aktif," katanya.

Data di perpustakaan daerah, setiap harinya jumlah pengunjung mencapai 70 hingga 80 orang. Dari jumlah itu, sebagian besar di antaranya adalah mahasiswa dan sisanya pelajar serta pengunjung umum.

"Perpusda Bojonegoro buka sampai jam 16.00 sore setiap hari, selain hari Minggu," papar perempuan asli Rengel tersebut.

Risma Putri Tilana (21), salah satu pengunjung bersama dua temannya dari kampus kesehatan di Bojonegoro menjelaskan, dirinya semakin sering ke Perpusda beberapa minggu ini, selain mencari fasilitas buku, akses wifi gratis juga menjadi penunjang dalam menyusun tugas akhirnya.

"Kalau sekarang bisa tiga kali dalam seminggu berkunjung ke perpusda," ungkapnya. [fin/mu]

Tag : perpusda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini