21:00 . Tergeletak di Pinggir Jalan, Warga ini Diduga Sakit Sakit Diare   |   16:00 . Terkendala Lahan 7 Warga, Pembangunan Jembatan KARE Tersendat   |   15:00 . 28 PAC IPNU-IPPNU di Bojonegoro Terbentuk   |   14:00 . BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!   |   13:00 . Masa Tanam Tembakau Mundur Kini Baru 3.259 Hektar Sudah Tertanam   |   12:00 . Disnakkan Wajibkan Penjual Hewan Kurban Terapkan Protokol Kesehatan   |   11:00 . Kemenag: Salat Idul Adha Harus Terapkan Protokol Kesehatan   |   10:00 . Mahasiswi STEKIA Kembangkan Usaha Ayam Geprek, Omzet Melimpah   |   08:00 . Perdana, Mukbang Bareng Temen Kantor, Pada Deg-degan   |   07:00 . Meremehkan Alergi pada Anak, Ini Dampak Negatifnya   |   22:00 . Terus Bertambah, Hari ini 8 Orang Positif Covid-19   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . PMI Bojonegoro Kirim 2 Relawan Operasi Satgas Percepatan Covid-19 Jatim   |   14:00 . Ketua Baru PBSI Bojonegoro Agendakan Turnamen Antar Klub   |   13:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Pemotongan Kurban Wajib Ikuti Protap Kesehatan   |  
Mon, 13 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 21 April 2019 07:00

Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?

Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Dalam mempersiapkan pernikahan, membuat daftar tamu undangan cukup menguras tenaga. Terlebih lagi jika Anda dan pasangan menginginkan pernikahan yang lebih intim dengan tidak mengundang terlalu banyak orang.

Sebenarnya, hal ini wajar terjadi dalam mempersiapkan pernikahan. Rasanya semua orang yang dikenal ingin Anda undang untuk merayakan momen bahagia tersebut. Tetapi jika Anda terhalang bujet yang pas-pasan, Anda bisa mengundang para tamu yang benar-benar diseleksi dengan ketat.

Putri Arinda, founder dari The Bride Dept mengatakan, untuk menentukan siapa saja yang layak diundang ke pesta pernikahan Anda dapat dikategorikan ke dalam tiga kelompok. Berikut detail lengkapnya:

1. Kelompok 1: Nama-nama wajib

Kelompok ini berisi seluruh nama-nama yang wajib untuk diundang ke dalam pesta pernikahan Anda.

"Saudara kandung orang tua, saudara sepupu orang tua, sahabat, rekan bisnis, kolega orang tua, teman kerja satu divisi dan tetangga dekat masuk ke dalam kelompok yang wajib diundang," tutur perempuan yang biasa disapa Inda ini saat dihubungi kumparan, Senin (15/4).

2. Kelompok 2: Untuk menjaga silahturahmi

Kelompok dua berisikan nama-nama yang tidak ada hubungan dekat tetapi akan lebih baik jika mengundang mereka untuk menjaga silaturahmi. Misalnya saudara-saudara jauh seperti mertua dari saudara sepupu, pihak dari luar keluarga seperti klien atau supplier, dan teman satu komunitas.

3. Kelompok 3: Hanya diundang jika ada bujet lebih

Sedangkan di dalam kelompok ini, Anda tidak memiliki keharusan untuk mengundangnya. Namun tidak apa untuk diundang asalkan memiliki bujet lebih.

Mereka adalah teman masa kecil yang masih berkomunikasi selama setahun terakhir dan teman dari adik atau kakak.

Inda melanjutkan, untuk menentukan siapa saja yang layak diundang ke dalam pesta pernikahan Anda dan pasangan, bisa dilakukan dengan bertanya pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

"Apakah dia keluarga?"

"Apakah dia teman?"

"Apakah Anda pernah berinteraksi dengannya selama 6 bulan terakhir?"

"Apakah Anda berbicara dengannya cukup sering?"

"Apakah Anda akan kecewa jika dia tidak mengundang Anda ke pesta pernikahannya?"

"Apakah Anda sering hangout dengannya di luar urusan pekerjaan?"

"Apakah dia bisa membuat pesta pernikahan Anda berjalan lebih menyenangkan?"

Jika mayoritas jawaban dari pertanyaan tersebut adalah 'iya', maka Anda bisa mengundangnya. Tetapi jika jawaban didominasi oleh 'tidak', mungkin Anda perlu mempertimbangkan kembali untuk mengundangnya ke pernikahan Anda.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat