Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK

blokbojonegoro.com | Monday, 22 April 2019 06:00

17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Ada 216 lembaga SMP/MTS baik negeri dan swasta hari ini melaksanakan UNBK. Total peserta 17.765 siswa, dengan rincian SMP 10.580 siswa dan MTs 7.185 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro Hanafi mengatakan, semua persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, seperti sinkronisasi server, download soal ujian, dan persiapan sarana prasarana. Dalam prosesnya teknisi bersama dinas pendidikan belum menemukan hambatan. “Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan PLN, Telkom dan sebagainya untuk mencegah gangguan teknis,” ungkap Hanafi.

Selain persiapan teknis, Kadisdikda berharap mental dan materi para peserta ujian telah siap. Sebab, telah menjalani berbagai materi tambahan dan try out selama tiga kali sebelum ujian.

Sementara  pelaksanaan Ujian Nasional SMP/MTs akan digelar bebarengan dengan USBN tingkat SD/MI pada Senin, 22 April 2019. Terdapat 4 mata pelajaran pada UN tingkat SMP/MTs dengan urutan pelaksanaan dimulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sementara untuk tingkat SD/MI hanya 3 mata pelajaran yang meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.[oel/lis]

 

 

Tag : unbk, mts



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini