21:00 . PDAM Macet, Begini Tanggapan Perusahaan   |   20:00 . Masyarakat Keluhkan Air PDAM Macet   |   19:00 . Lini Depan Kurang Tajam, Pelatih Persibo Terus Berburu Striker   |   18:00 . 352.567 Rokok Ilegal Dimushakan   |   17:00 . DPMD Pastikan Seluruh Desa Sudah Terima Dana Oprasional Pilkades   |   16:00 . Persiapkan Kondisi Fisik, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Check Up Kesehatan   |   15:00 . Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi   |   14:00 . Kurangi Penggangguran Pasca Kelulusan Sekolah, UPT BLK Gelar Job Market Fair 2019   |   13:00 . PU Fraksi DPRD Dijawab Pemkab   |   12:00 . Sejarah Pilkades dari Masa ke Masa   |   11:00 . Bea Cukai Bojonegoro Musnahkan 352.567 Batang Rokok   |   10:00 . Suporter Persibo Sambut Mantan Pemain Persipura di Juanda Surabaya   |   09:00 . Festival Tari Thengul Internasional, ini Rangkaian Acaranya...   |   08:00 . Juli, di Bojonegoro ada Acara Berskala Internasional   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |  
Wed, 26 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 22 April 2019 15:00

Lokakarya Media 2019

UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...

UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Uji kompetensi Wartawan (UKW) yang dirangkai dengan Lokakarya Media yang diselenggarkan oleh SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), yang direncanakan berlangsung mulai Senin hingga Rabu (22-24/4/2019) dipastikan pelaksananaannya ditunda. Sehingga kegiatan yang digelar di Aula Pertamina EP Surabaya, Senin (22/04/2019) hanya berlangsung lokakarya media saja.

Perwakilan dari organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Ainur Rofiq dalam lokakarya media menyampaikan hal-hal yang menjadikan UKW di Jawa Timur ke 26 batal dilaksanakan hari ini, dan diagendakan ulang.

"Sejak tahun 2012 hingga saat ini, PWI Jatim sudah 25 kali menggelar UKW. Namun untuk ke-26 yang rencana hari ini, terpaksa diundur karena masih banyak kekurangan admisnistrasi dari calon peserta," ungkapnya.

Pak Air, sapaan karibnya, menyebutkan ada sebanyak 35 calon peserta yang sudah mendaftar. Namun yang benar-benar siap dari administrasi hanya 3 saja. Selain itu, 1 orang juga dipastikan tidak bisa ikut UKW ke-26 karena sudah ikut beberapa waktu lalu. Dan 28 calon peserta lainnya, masih banyak kekurangan dari administrasi.

"Sudah kami cek list masing-masing nama apa saja kekurangannya. Mulai dari rekomendasi dari PWI kabupaten/kota, rekomendasi dari redaksi, maupun sertifikat UKW bagi yang sudah pernah ikut," lanjut Ainur.

Hal itu, tegasnya, seharusnya sudah benar-benar disiapkan maksimal 2 minggu sebelum hari ujian kompetensi dilaksanakan. Sebab, jika ada salah satu saja berkas yang kurang, pasti akan mempersulit proses administrasi hingga pusat.

"Karena yang menggelar UKW nggak hanya di Jawa Timur saja, banyak berkas-berkas dari wilayah lain. Jika tidak lengkap, kartu dan sertifikat ujian tidak bisa diserahkan kepada peserta," jelas Ainur Rofiq.

Sedangkan pelaksanaan UKW yang direncakan dengan SKK Migas dan KKKS, rencananya akan tetap digelar. Namun kepastian tanggalnya, masih butuh koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Serta, menyiapkan semua kelengkapan administrasi calon anggota agar UKW benar-benar siap dilaksanakan dan berjalan lancar.

Tag : Lokakarya, media, skk, migas, kkks

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat