Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Setelah Rekapitulasi, Baru Logistik 15 Kecamatan Masuk Gudang KPU

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 April 2019 18:00

Setelah Rekapitulasi, Baru Logistik 15 Kecamatan Masuk Gudang KPU

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dari 28 kecamatan di Bojonegoro baru 15 kecamatan yang mengirimkan logistik ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Bahkan beberapa kecamatan belum selesai melakukan penghitungan.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib menjelaskan, sesuai jadwal peraturan KPU untuk rekapitulasi ditingkat PPK tanggal 18 April sampai 4 Mei dan KPU Kabupaten/Kota tanggal 20 April sampai 7 Mei. "Masih ada kecamatan yang belum selesai penghitungan. Sampai sekarang ini sudah 15 kecamatan yang mengirimkan logistik setelah selesai rekapitulasi," jelasnya, Rabu (24/4/2019).

Sebanyak 15 kecamatan itu di antaranya Sukosewu, Sugihwaras, Kepohbaru, Ngraho, Ngambon, Bubulan, Margomulyo, Gondang, Sekar, Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, Kedewan dan Gayam. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah, karena KPU Bojonegoro bekerja 24 jam.

Kendala lamanya penghitungan karena banyaknya TPS, seperti Kecamatan Kota dan Dander yang belum selesai penghitungan. Serta rata-rata kecamatan yang belum selesai itu karena jumlah TPS yang banyak. "Sehingga ada yang minta istirahat karena capek. Setelah koordinasi dan kesepakatan PPK dengan saksi-saksi dan juga Panwaslu Kecamatan," ungkapnya.

Harapannya kegiatan rekapitulasi diseluruh PPK dapat berjalan lancar dan dua hari kedepan semuanya sudah selesai. "Rencananya tanggal 28 April, bisa dilaksanakan rekapitulasi di KPU," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : pemilu, kpu, logistik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini