13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |   14:00 . Inilah Agenda HJB ke-342   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Belum Bisa Dipastikan   |   11:00 . Segarnya Dawet Ireng Pelepas Dahaga   |   10:00 . BPKAD: Turunnya DBH Migas Program Prioritas Harus Didahulukan   |   09:00 . Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Job   |  
Wed, 16 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 25 April 2019 07:00

Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa

Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Minyak kelapa atau Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan minyak yang memiliki banyak manfaat. Proses pembuatan minyak kelapa pun menghasilkan kandungan utama asam laurat yang memiliki sifat antibiotik, anti bakteri, dan jamur. Dengan kandungan seperti itu, menjadikannya pas sebagai bahan kecantikan alami yang bisa menangkal bakteri.

Minyak kelapa bisa menjadi bahan kecantikan alami dengan segudang manfaat. Salah satunya dapat merawat kesehatan rambut Anda.

Penata gaya selebriti Cynthia Alvarez bersama Stephanie Brown, master penata gaya warna rambut di salon IGK di Amerika, berbagi manfaat penggunaan minyak kelapa. Dengan harga yang terbilang murah dan tak sulit dicari, Anda akan merasakan keajaiban minyak kelapa bila menggunakannya dengan rutin. Berikut 7 manfaat minyak kelapa pada rambut;

1. Minyak kelapa membuat rambut tumbuh lebih panjang, tebal, dan sehat

Brown menegaskan minyak kelapa akan membantu rambut Anda tumbuh lebih sehat. “Vitamin dan asam lemak dalam minyak kelapa membantu menyehatkan kulit kepala Anda dan menembus kutikula rambut,” tegasnya. Anda bisa melakukan perawatan minyak kelapa seminggu sekali selama 5 hingga 10 menit.

Alvarez menambahkan, memasukkan perawatan minyak kelapa dalam rutinitas Anda akan menciptakan kondisi rambut yang optimal. “Vitamin dan asam lemak esensial membantu menghilangkan penumpukan sebum dari folikel rambut. Kandungan itu dapat mempercepat pertumbuhan rambut,” jelas Alvarez.

2. Melindungi kerusakan dari pewarnaan rambut

Sangat dianjurkan untuk menggunakan minyak kelapa sebelum mewarnai rambut Anda. Tujuannya agar rambut tidak mudah rusak. Anda pasti memahami bahwa cat rambut mengandung bahan kimia yang cukup keras.

“Saya senang memberi tahu klien untuk menaruh sedikit minyak kelapa di rambut mereka. Ini berguna untuk melindungi rambut dari cat dan bleaching,” kata Brown dikutip Marie Claire.

3. Merawat ujung rambut

Anda mungkin sering ke salon untuk membuang ujung rambut yang mudah pecah.

Tapi akan lebih baik lagi jika Anda rajin merawat ujung rambut dengan minyak kelapa. Alvarez menjelaskan, rajin mengaplikasikan minyak kelapa ke batang dan ujung rambut bisa mencegah rambut kusut dan bercabang

“Minyak kelapa menghaluskan kutikula ujung rambut yang bercabang, jadi ujung rambut tidak terlihat kusut. Bukan hanya untuk mencegah kusut dan bercabang, namun minyak kelapa juga bagus untuk melembapkan rambut,” tutur Alvarez.

4. Menghilangkan ketombe

Munculnya ketombe bisa membuat minder. Apalagi jika serpihan ketombe terlihat di pakaian Anda. Tidak hanya menyehatkan bagian batang rambut saja, minyak kelapa bisa merawat bagian kulit kepala dari ketombe.

“Jika Anda ingin memerangi ketombe, oleskan minyak kelapa di kulit kepala selama lima menit sebelum keramas,” jelas Brown.

Jika rajin dilakukan, itu akan menghilangkan ketombe sedikit demi sedikit. Bagaimanapun, ini perawatan alami, Anda tidak bisa mendapatkan hasil secara instan.

5. Minyak kelapa cara alami membantu hilangkan kutu

Jika anak Anda bermasalahan dengan kutu rambut, Brow merekomendasikan untuk mengoles minyak kelapa pada seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Ini bisa menjadi langkah awal membunuh kutu. Jangan lupa tambahkan cuka apel. “Cuka apel dapat membersihkan telur kutu yang tertinggal,” sarannya.

Selain tambahan cuka apel, Alvarez juga merekomendasikan untuk menambahkan tea tree oil. “Mencampur beberapa tetes tea tree oil dapat membunuh kutu dan telurnya,” imbuhnya. Namun jika Anda ragu, segera konsultasikan saja ke dokter.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat