16:00 . Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor   |   15:00 . Pengenalan Keselamatan Berlalu Lintas, Begini Cerita Tino Voigt   |   14:00 . Sukarelawan EMCL Kerjabakti di Desa Ngraho   |   13:00 . Kunjungi Omah Jamur di Ngraho, Icipi Olahan Jamur Tiram   |   12:00 . Keren...!!! Belajar dari Internet, Pemuda Bojonegoro Berhasil Buat Sepeda Listrik   |   11:00 . Tanah Bantaran Bengawan Solo di Bawah Jembatan Kaliketek Longsor   |   10:00 . Aksi Program Relawan ExxonMobil di Desa Ngraho   |   09:00 . 1 April 2020, Parkir Berlangganan Mulai Diterapkan   |   08:00 . Musim Panen, Jasa Perontok Jagung Kebanjiran Sewa   |   07:00 . 4 Stereotip Wanita Karier yang Harus Diubah   |   19:00 . Bisnis Sosial Raup Keuntungan Sekaligus Bantu Sesama   |   18:00 . Produksi Jagung di Bojonegoro Selalu Lebihi Target   |   17:00 . Mendagri Tito: Budaya Amplop Harus Hilang dari Pelayanan Publik Pemerintah   |   16:00 . Bulog Belum Lakukan Penyerapan Komoditi Jagung, Begini Penjelasannya...   |   15:00 . Petani Masyarakat Samin Panen Raya Bareng Gubernur Jatim   |  
Wed, 26 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 29 April 2019 07:00

Ketahui 4 Manfaat Bakteri Baik Probiotik untuk Kesehatan Kulit

Ketahui 4 Manfaat Bakteri Baik Probiotik untuk Kesehatan Kulit

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Demi menjaga kesehatan tubuh, khususnya pencernaan, banyak orang yang mengkonsumsi minuman probiotik. Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lainnya. Tak heran, probiotik juga sering disebut dengan bakteri baik.

Tetapi rupanya, probiotik tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. Beberapa penelitian menemukan bahwa probiotik juga berguna untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit.

Berikut manfaat probiotik untuk kecantikan seperti dilansir dari Vogue:

1. Menyeimbangkan kadar minyak waja

Dituturkan oleh Dr. Francesca Fusco, dermatologist asal New York, probiotik bekerja dengan cara yang sama untuk saluran pencernaan, yakni membuat pencernaan dalam kondisi yang seimbang.

Artinya, probiotik bekerja dengan cara menyeimbangkan kadar minyak di dalam kulit agar tidak terlalu kering atau tidak terlalu berminyak. Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang flawless, memelihara keseimbangan minyak di dalam kulit adalah cara yang tepat. Sebagai langkah awal, tak ada salahnya mencoba skin care dengan kandungan probiotik.

2. Menghalau radikal bebas

Probiotik bertindak sebagai 'perisai' dengan mencegah mikroorganisme jahat dari reaksi kekebalan. Efeknya, kulit menjadi lebih tenang dan terhindar dari iritasi.

"Prebiotik juga menghasilkan antibiotik alami yang disebut peptida antimikroba yang memerangi bakteri jahat sekaligus meningkatkan fungsi kulit dalam mengatasi faktor eksternal perusak kulit termasuk radikal bebas, matahari, dan polusi. Semua manfaat ini membantu mengurangi peradangan dan mencegah penuaan dini," lanjutnya.

3. Efektif untuk wajah berjerawat

Skin care dengan kandungan probiotik bekerja efektif pada semua jenis kulit, tetapi sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami inflamasi kulit akut.

"Bagi mereka yang berjerawat atau memiliki kondisi kulit seperti rosacea dan eksim, probiotik dapat menenangkan kulit sekaligus mengontrol jerawat," tutur Dr. Francesca Fusco lagi.

4. Melembapkan kulit

Terlalu sering mencuci muka membuat kulit lebih kasar dan menghasilkan minyak alami sehingga membuat kulit terasa lebih kering dari sebelumnya. Untuk itu, gunakan pelembap dengan kandungan probiotik yang sangat membantu untuk melembapkan kulit agar wajah selalu lembap dan tidak terkena dehidrasi.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat