22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |   09:00 . Cegah Mobilisasi People Power, Polres Bojonegoro Razia Kendaraan   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 29 April 2019 12:00

Operasi Keselamatan Dimulai, Polres Gelar Apel Pasukan

Operasi Keselamatan Dimulai, Polres Gelar Apel Pasukan Foto doc. Polres Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro menggelar apel Operasi Keselamatan semeru 2019 di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (29/4/2019). Dengan ditandainya apel gelar pasukan tersebut, selamat 14 hari ke depan yaitu dimulai pada tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 serentak di seluruh Indonesia, akan diberlakukan Operasi Kelamatan 2019 yang pada tahun sebelumnya bernama Operasi Simpatik.

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mewakili Bupati Bojonegoro, Ketua FKUB KH. Alamul Huda, dan Jasa Raharja.

Wakapolres membacakan amanat dari Kakorlantas Polri, menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan paska pileg dan pilpres tahun 2019, serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. "Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Wakapolres menambahkan, bahwa yang harus disadari yaitu dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintastidak bisa berdiam diri, bahkan wajib melakukan berbagai upaya dengan cara untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas kamseltibcar lantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Keempat point di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak," jelas Wakapolres.

Pada Operasi Keselamatan tahun 2019 kali ini, Polres Bojonegoro memprioritaskan kegiatan dikmas lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri, khususnya polantas. "Di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang tertib," tegas Wakapolres. [saf/ito]

Tag : operasi, gelar, apel, pasukan, polres, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat