Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Negeri Atas Angin Masih Tergantung Lebaran dan Tahun Baru

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 April 2019 12:00

Wisata Negeri Atas Angin Masih Tergantung Lebaran dan Tahun Baru *Foto ilustrasi Wisata atas angin saat liburan.

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokbojonegoro.com - Wisata negeri atas angin atau biasa juga disebut bukit cinta yang berada di wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Desa Deling Kecamatan Sekar, menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Bojonegoro. Namun, perkembangan objek wisata ini masih belum maksimal.

Petugas tiket, Yaiman menjelaskan, dalam seminggu terakhir ini pengunjung wisata hanya mencapai 125 orang, dengan rata-rata pengunjung setiap hari antara 15 hingga 20 pengunjung.

Hal ini sangat disayangkan melihat wisata negeri atas angin sebenarnya memiliki potensi yang besar.

"Faktornya bisa jadi karena lokasi yang berada jauh dari Kota Bojonegoro. Ini bisa menjadi faktor positif dan negatif, namun sementara ini masih bertahan menjadi faktor negatif," katanya.



Yaiman menambahkan, wisata atas ingin terlihat ramai hanya saat musim libur saja. Sebab, saat musim libur banyak wisatawan lokal maupun luar kota yang ingin menikmati pemandangan alam dan hutan di beberapa desa sekitar lokasi wisata.

"Kalau musim libur, pengunjung bisa mencapai 1.000 lebih setiap hari. Biasanya pada saat libur lebaran dan tahun baru," jelasnya.

Ia juga membeberkan, ketika musim liburan kendala yang paling utama berada di penyediaan lahan parkir. Meskipun beberapa fasilitas telah dilengkapi, namun ia merasa kesulitan menyediakan lahan parkir saat ramai.

"Lahan parkirnya masih sempit, jadi saat ramai tidak cukup menampung kendaraan para pengunjung," pungkasnya. [fin/mu]

Tag : negeri atas angin, wisata, wisata bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini