09:00 . Bertabur Gambar Cakades di Desa Canga'an   |   08:00 . Peringati Hari Ulang Tahun Aston dan Fave Gelar Flashmob Bersama Bupati   |   21:00 . Bupati Anna Santai dan Nyanyi di KDS   |   18:00 . IAI Sunan Giri Latih Rawat Jenazah di Sarangan   |   17:00 . PEPC Raih Penghargaan Zero Accident dari Pemrpov Jatim   |   16:00 . Masa Kampanye Belum Dimulai, Banyak Cakades Curi Start   |   15:00 . Bersama Alumni Lintas Angkatan, Meriahkan HUT SMPN 1 Kapas ke 36   |   14:00 . Malam, Jembatan Sosrodilogo Makin Ramai   |   13:00 . Pagi, Bupati Gowes di Wisata TPG   |   12:00 . 1 Unit Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp80 Juta   |   11:00 . Forel PMI Bojonegoro Gelar Latgab Kesiapsiagaan Bencana   |   10:00 . Longsor Masih Jadi Ancaman Warga Bantaran Bengawan   |   09:00 . Tradisi Gumbregan di Selatan Bojonegoro yang Masih Terjaga   |   08:00 . Relawan TIK Diskusi Bareng Ismail Fahmi   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 May 2019 17:00

Pemilu 2019

Diduga Banyak Kecurangan, Kaukus Parpol di Bojonegoro Akan Gugat ke MK

Diduga Banyak Kecurangan, Kaukus Parpol di Bojonegoro Akan Gugat ke MK

Kontributor: Muhammad Qomaruddin

blokBojonegoro.com - Di saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melakukan rekapitulasi hasil penghitungan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Rabu (1/5/2019). Beberapa partai politik (Parpol) di Kota Ledre yang mengatasnamakan 'Kaukus Partai Politik' akan menggugat ke Mahamah Konstitusi (MK), karena diduga banyak kecurangan yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kaukus Partai Politik Kabupaten Bojonegoro dihadiri perwakilan partai politik, di antaranya Partai Gerindra diwakili Anam Warsito, Partai Golkar diikuti Supriyanto dan Wahyuni Susilowati, Partai Demokrat dihadiri Suprapto dan Hanafi. Sedangkan PPP diwakili Imam Mu'alim serta Partai Nasdem diikuti Ali Mustofa dan Alham M. Ubey.

Juru bicara Kaukus Partai Politik Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito menjelaskan, sekarang ini pihaknya bersama partai politik yang lain menyiapkan gugatan ke MK, dengan mengumpulkan bukti seperti halnya C1 dari masing-masing partai politik. "Karena menemukan indikasi kecurangan, penggelembungan suara," jelasnya, Rabu (1/5/2019).

Anam yang juga wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro itu menuturkan dalam coblos nama partai, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dapil 1 mendapatkan 3.810 suara, Dapil 4 meraup 7.078 suara dan Dapil 5 memperoleh 6.354 suara. Sehingga pihaknya mengindikasi ada penggelembungan suara, sebab ketidakladziman pencoblosan PKB di Dapil 1, Dapil 4 dan Dapil 5 tersebut.

"Kita meyakini ada penggelembungan suara di PKB, sebab coblos nama partai politik tidak mungkin lebih dari 4 ribu suara," sebut Anam dalam keterangannya bersama kaukus partai politik.

Ditambahkan, partai yang tergabung ini sudah mempunyai bukti, seperti halnya kartu suara dicoblos yang terlalu besar. Sehingga fokus yang kita lihat di tiga Dapil tersebut ( Dapil 1, Dapil 4 dan Dapil 5). Langkah sekarang ini mulai mengumpulkan C1 dari partai politik, bahan untuk lapor ke MK dan secepatnya diajukan.

"Kecurangan PKB itu terjadi setelah proses penghitungan TPS, penggelembungan dilakukan PPS. Sebab bisa mengambil di TPS yang tidak ada saksinya Parpol kecil," imbuhnya dengan penuh keyakinan ada kecurangan.

Melalui gugatan ke MK ini, bisa dilakukan hitung ulang. Agar hasil putusan MK nanti menjadi hasil penghitungan, bukan rekapitulasi KPU Kabupaten Bojonegoro sekarang ini. "Yang kita gugat KPU, tapi yang diuntungkan PKB," tandas Anam Warsito yang juga tim kampanye bidang advokasi Partai Gerindra. [din/ito]

Tag : partai, politik, bojonegoro, kaukus, rekapitulasi, kpu


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 14 January 2020 16:00

    HUT YPPRT Ke-44 Balen

    Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersama Masyarakat

    Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersama Masyarakat Dalam rangka memperingati hari kelahiranya yang ke-44 tahun Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT) Balen mengadakan gerakan tanam pohon serentak di 3 desa, yakni Desa Pilanggede, Sobontoro, dan Balenrejo, semua...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat