17:00 . Ayo..! Gerakan 18.21 di Bojonegoro   |   16:00 . Dua Warga Kedungadem Diduga Tewas Bunuh Diri   |   14:00 . Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu   |   13:00 . Siswa SD Hanya Bisa Baca, Buku di Perspusda   |   12:00 . Persibo Jajal Kekuatan Persekam di Partai Uji Coba   |   11:00 . Para Pendonor Aktif Dapat Piagam Penghargaan   |   10:00 . Demi Pembaca, Perpusda Tambah 1.732 Buku   |   09:00 . Apel HUT PMI Jadi Penyemangat Gerakan Kemanusiaan   |   08:00 . Bojonegoro Dapat Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Olahraga   |   07:00 . Tak Mau Beri Anak Susu Formula? Tapi Jangan Lakukan 3 Hal Ini, Moms!   |   18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |   17:00 . As Roda Belakang Mobil Dump Truk Patah, Lalu Lintas Tersendat   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Lantik Organisasi Kemahasiswaan   |   15:00 . Punya Harga Jual Tinggi Dibalik Limbah Tanaman Kedelai   |   12:00 . Zakat Upaya Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin   |  
Tue, 17 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 03 May 2019 15:00

Hari Kartini dan Hardiknas

SMK Migas Gelar Talkshow Kartini Milenial Bareng PEPC

SMK Migas Gelar Talkshow Kartini Milenial Bareng PEPC

Reporter: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Suasana Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro pagi ini terlihat riuh, Jumat (3/5/2019). Sorak siswa-siswi saling bergantian menyemangati masing-masing perwakilan kelasnya yang tengah bertarung memperebutkan jawara kartini-kartono 2019.

Ia, kemeriahan di depan sekolah yang akrab disebut SMK Migas Bojonegoro ini, dalam rangka peringatan Hari Kartini dan juga Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Selesai menggelar acara di depan sekolah, selanjutnya para siswa mengikuti acara talkshow kartini generasi milenial, dengan menghadirkan pemateri Sri Minarti Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, dan Keishkara Hanandhita staf media and communications officer Pertamina EP Cepu (PEPC).

Kepala SMK Migas Bojonegoro, Suyono menjelaskan, bahwa peringatan hari kartini sengaja dikemas bersamaan dengan Hardiknas agar lebih meriah karena juga ada ada talkshow untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa.

"Acara tahun ini digabung agar lebih meriah dan juga karena sudah diagendakan talkshow untuk ajang sharing antara pemateri dengan para siswa," terang kepala SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada para pemateri yang bersedia hadir berbagi pengalaman dan motivasi kepada para siswa. "Terima kasih kepada ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro dan juga Pertamina EP Cepu," katanya.

sm

Sementara Sri Minarti, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro saat memberikan materi, mengajak para siswa yang ia sebut kartini untuk siswi dan kartono untuk para siswa, benar-benar memaknai Hari Kartini dan juga Hardiknas dengan menjadi generasi milenial yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, kreatif dan juga punya gaya berfikir kritis.

"Adek-adek harus bisa menjadi generasi milenial yang maju dan punya cita-cita tinggi. Maka saat sekolah harus belajar yang rajin karena pendidikan itu penting," tegasnya memotivasi para siswa.

Selain itu, Kei sapaan akrab Keishkara Hanandhita, media and communications officer Pertamina EP Cepu mengajak siswa membuka mata lebih luas lagi, dengan memberi contoh-contoh kartini masa kini yang mempunyai peran penting di negeri ini, seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan beberapa pegawai BUMN Pertamina yang notabene adalah perempuan.

"Untuk menjadi generasi milenial yang baik harus memiliki Be a change agent, Be ready dan Upgrade technical skill," katanya.

Saat sesi tanya jawab, kedua pemateri mendapat guyuran pertanyaan yang cukup bervariasi dari para siswa, sehingga suasan acara semakin riuh dan meriah. [im/mu]

Tag : smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro, smk migas, smk 5, migas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat