Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta Klaim Pupuk Subsidi 2019 Cukup Penuhi Kebutuhan Petani

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 May 2019 12:00

Disperta Klaim Pupuk Subsidi 2019 Cukup Penuhi Kebutuhan Petani

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Penyaluran berbagai jenis pupuk bagi para petani masih terbilang cukup. Bahkan penyaluran pupuk hingga akhir bulan Mei 2019 masih terserap sekitar kurang lebih 25 persen dari kuota pupuk bersubsidi yang telah disediakan oleh Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro.

Kabid Sarana dan Prasarana, Disperta Imam Nur Hidayat mengatakan, dengan persentase itu, ketersediaan pupuk bersubsidi diprediksi akan mencukupi kebutuhan petani pada musim tanam nanti.

"Selain itu, ketersediaan pupuk itu juga bisa mencukupi kebutuhan petani yang berada di bantaran Sungai Bengawan Solo," ucapnya.

Masih kata Imam penyerapan pupuk itu yang paling banyak biasanya bagi petani yang berada di Bantaran Bengawan Solo, pasalnya lahan pertanian tersebut bisa memanen padi hingga 3 kali panen selama panen.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com, Pupuk Urea dari ketersediaan 65.085 ton yang terserap baru 12.882 ton, pupuk SP 36 dari ketersediaan 15.322 ton baru terserap 4.519 ton, Pupuk ZA dari ketersediaan 23.161 yang terserap baru 5.652 ton.

Selanjutnya, jenis pupuk NPK dari ketersediaan 36.877 ton yang terserap baru 11.008 ton dan jenis pupuk organik dari ketersediaan 37.679 ton yang terserap baru 7.487 ton.

Dengan masih banyaknya stok pupuk itu, ketersediaan yang ada masih bakal mencukupi kebutuhan pupuk petani, terlebih lagi biasanya Disperta Bojonegoro pada bulan september juga mengajukan pupuk bantuan kembali ke pusat, sehingga kebutuhan pupuk di Bojonegoro dipastikan cukup hingga akhir Desember 2019.[saf/lis]

Tag : panen, pupuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini