Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 06 May 2019 12:00

Spesialis Ranmor Tua Berhasil Dibekuk Polres Bojonegoro di Sroyo

Spesialis Ranmor Tua Berhasil Dibekuk Polres Bojonegoro di Sroyo

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaku inisial T yang berasal dari Sulawesi Selatan (Sumsel) spesialis pencurian motor tua di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan kabupaten lainnya, berhasil diamankan oleh jajaran Polres Bojonegoro saat melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Sroyo. Dari hasil pencurian itu Polres berhasil mengamankan 2 barang bukti (BB) sepeda motor hasil kejahatan.

"Pelaku T merupakan spesialis Ranmor motor tua, bahkan T sudah melakukan aksinya 20 kali di wilayah Kabupaten Bojonegoro," kata Kasat Reskrim, Polres Bojonegoro, AKP Rifaldy Hangga Putra.

Kasat Reskrim yang disapa Rifaldy melanjutkan, pelaku dalam melaksanakan kejahatannya itu tidak hanya di Bojonegoro, namun juga melaksanakan ranmor tua itu di wilayah Kabupaten lain bahkan pelaku melaksanakan aksinya sejak bulan Agustus 2018 hingga 2019.

Masih kata Kasat Reskrim, adapun modus operandi itu dengan membawa beberapa kunci sepeda motor dengan target pelaku T yakni melakukan pencurian motor tua yang diparkir dipinggir jalan, setelah ada sasaran pelaku mencoba memasukan kunci motor yang dibawanya ke motor sasaran tersebut.

"Setelah kunci itu bisa digunakan ke motor, pelaku langsung membawa kabur motor tersebut," terang Rifaldy saat press realese dihalaman Polres Bojonegoro, Senin (6/5/2019).

Atas kasus tersebut pelaku T dikenakan pasal 363 dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. Selain itu, Polres terus melakukan pengembangan penyidikan guna mencari BB lain hasil kejahatan pelaku T tersebut.[saf/ito]

Tag : ranmor, tua, bojonegoro, bodong, sepeda, motor

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini