Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#Ngabuburit

Menunggu Waktu Buka di Jembatan Sosrodilogo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 May 2019 16:00

Menunggu Waktu Buka di Jembatan Sosrodilogo

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Menunggu datangnya waktu buka puasa, sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk menghabiskan waktunya di tempat-tempat yang menarik. Di Bojonegoro, Jembatan Sosrodilogo merupakan salah satu tempat favorit untuk masayarakat untuk ngabuburit.  Jembatan yang melintasi Sungai Bengawan Solo menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menunggu adzan Magrib tiba.

Jembatan penghubung Kota Bojonegoro-Trucuk yang memiliki panjang 145 meter, lebar 9,75 meter dengan model lengkung "grider", ditambah pemandangan aliran sepanjang bengawan dan panorama matahari terbenam, menghasilkan cahaya yang cukup indah untuk menghibur diri saat lapar setelah seharian berpuasa.

Salah satu warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Devi Kurnia Safitri mengatakan bahwa jembatan Sosrodilogo sudah menjadi tujuan ngabuburit. Selain konsep dari jembatan itu sendiri, pemandangan yang bisa dilihat dari jembatan juga cukup indah

"Belum ke mana-mana, memang ini dari rumah. Tujuannya ke jembatan Sosrodilogo untuk ngabuburit," kata perempuan satu anak ini.

Terlihat banyak motor berhenti di tepi jalan di jembatan ini, pengendara memilih untuk menikmati suasana sejuk ditemani semilir angin di saat sore hari. Pemandangan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk ngabuburit. Pengunjung terlihat santai, sesekali mengambil foto dengan objek jembatan lengkung ini.

Sementara Ardi, pemuda asli Desa Mori, Trucuk yang datang bersama tiga temannya untuk berkumpul, bercerita sekaligus melihat lalu lalang kendaran, baik dari arah Kota maupun dari arah Trucuk.

"Nunggu buka tiba, ini sekalian kumpul dengan teman-teman komunitas motor,"jelasnya kepada blokBojonegoro.com [fin/ito]

Tag : ngabuburit, tempat, recomended, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini