22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |   09:00 . Cegah Mobilisasi People Power, Polres Bojonegoro Razia Kendaraan   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 May 2019 20:00

The Pentol Unyil, Khas dengan Varian Rasa Uniknya

The Pentol Unyil, Khas dengan Varian Rasa Uniknya

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Sejak dibuka kurang lebih 5 bulan yang lalu, The Pentol Unyil selalu laris manis di serbu pelanggan, sebab memiliki varian rasa atau isi pentol yang cukup unik, salah satunya yaitu pentol isi keju.

Berawal dari mengamati perkembangan kuliner yang ada di Kabupaten Bojonegoro, saat ini Yanuar sudah memiliki 4 cabang penjualan The Pentol Unyil yang bertempatkan di Kepatihan, Kadipaten dan Kantin Pondok Arrosyid juga SMA N 4 Bojonegoro.

Yanuar menjelaskan, nama The Pentol Unyil di ambil dari judul film di salah satu stasiun Televisi Nasional, kemudian di adopsi menjadi nama pentol yang ia jual dengan membubuhkan kata 'The' agar lebih kekinian.

"Awalnya pengenalanya cukup sulit, tapi lama kelamaan sudah bisa di terima masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja yang menjadi sebagian besar pelangganya saat ini, sebab harganya yang cukup murah, mulai dari Rp500 saja," terangnya saat ditemui blokBojonegoro.com.

Dari usahanya tersebut, ia bisa membuka lapangan kerja bagi 6 orang karyawanya, 2 orang yang bertugas untuk tahap pembuatan dan 4 orang yang bertugas menjual di 4 tempat miliknya.

Dari penjualannya mulai pukul 13.00 hingga 20.00 WIB di hari biasa, saat Ramadhan ini Yanuar hanya membuka 2 lapak yag ada di Kadipaten dan  Kepatihan mulai pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Di bulan Puasa ini The Pentol Unyil juga tetap menyajikan varian rasa yang tersedia di hari-hari biasa seperti pentol keju, pentol poyoh, pentol ayam, pentol ayam balado, dan juga pentol unyil.

"Dari berbagai varian yang ada, pentol yang menjadi incaran pembeli adalah pentol Balado," ungkap pemilik The Pentol Unyil itu.

Keunikan pentol tersebut juga sempat menarik perhatian artis ibu kota, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang beberapa waktu lalu datang ke Bojonegoro dalam acara Karnaval INBOX SCTV, namun sayangnya saat itu Yanuar tidak membuka satu pun lapak miliknya.

"Bagaimana lagi memang belum rezeki, waktu itu saya sepakat bersama keluarga dan karyawan untuk libur berjualan dan menikmati hiburan Karnaval INBOX SCTV, tapi ternyata malah pentol keju dicari Raffi," bebernya pada awak bB. [aim/lis]

Tag : pentol, unyil, unik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat