18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 08 May 2019 13:00

Kontes Kartun AMSI Jatim

Kartunis Baru Hingga Profesional Antusias Ikuti Kontes AMSI Jatim

Kartunis Baru Hingga Profesional Antusias Ikuti Kontes AMSI Jatim

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejak dibuka bersamaan dengan Hari Jadi Asosiasi Media SIber Indonesia (AMSI) 18 April 2019 lalu, Kontes Kartun 'Merdeka Tanpa Hoax' langsung kebanjiran karya peserta. Kiriman datang dari Surabaya, Kediri, hingga Medan.

Dijelaskan Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman beberapa nama yang ada di daftar peserta adalah kartunis profesional tanah air. "Karya mereka sudah banyak dikenal di media massa di Indonesia," aku Arief.

Meski ada juga nama-nama peserta yang relatif baru. Tapi kenyataan ini, kata Arief, jadi hal yang positif. Karena desain pelaksanaan kontes kartun memang terbuka untuk umum. Sehingga berpeluang melibatkan bakat-bakat baru dari seluruh Indonesia.

"Kontes kartun juga tak membatasi peserta dari sisi teknis. Mau kartun manual, digital, warna, hitam putih, bebas," katanya.

Asalkan, lanjut Pemimpin umum Lensaindonesia.com ini, kartun yang dikirim membawa pesan 'Merdeka Tanpa Hoax'. Tema yang dibawa dalam kontes kartun ini, kata Arief, selaras dengan semangat yang dibawa AMSI selama ini.

"Dalam peringatan hari ulang tahun AMSI ini kami ingin melibatkan banyak pihak, khususnya pegiat pers kampus online dan kartunis Indonesia, " jelas Arief. Lomba yang dimaksud masing-masing adalah Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online dan Kontes Kartun Anti Hoax.

Dua kontes itu dibuka sejak 18 April 2019 dan berakhir 18 Mei 2019. Untuk Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online, AMSI Jatim menyiapkan hadiah untuk tiga pemenang, masing-masing hosting dan domain, baik registrasi maupun perpanjangan, untuk penggunaan selama tiga tahun. Sementara Kontes Kartun Anti Hoax berhadiah jutaan rupiah.

Penyerahan hadiah akan diadakan pada puncak peringatan HUT AMSI sekaligus pembukaan Rakerwil AMSI Jawa Timur, yaitu Seminar 'Media Siber : Good Journalism vs Hoax di Era Post-Truth', yang rencananya akan diadakan di Surabaya. Seminar akan menghadirkan nara sumber di antaranya Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi tirto.id), Wenseslaut Manggut (Ketua AMSI Pusat), Dwi Eko Lokononto (Pimpinan Redaksi beritajatim.com), dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA dari Dewan Pers. (AMSI JATIM). [ito]

Info 2 tahun AMSI
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/

Kontes Kartun Anti Hoax
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/kontes-kartun-anti-hoax/

Galeri Peserta
https://www.amsi.or.id/galeri-kontes-kartun-anti-hoax/

Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/kontes-karya-jurnalistik-pers-kampus-online/

Seminar Nasional 'Media Siber : Good Journalism vs Hoax'
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/seminar-nasional-media-siber-good-journalism-vs-hoax/

Tag : kontes, karutn, amsi, jatim

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat