13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   11:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |   13:00 . Persiapan Popda dan Porkab, Atlet Atletik Digenjot Latihan   |   12:00 . Berikut Panduan Naik KA Saat Pandemi Covid 19   |   10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 08 May 2019 13:00

Kontes Kartun AMSI Jatim

Kartunis Baru Hingga Profesional Antusias Ikuti Kontes AMSI Jatim

Kartunis Baru Hingga Profesional Antusias Ikuti Kontes AMSI Jatim

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejak dibuka bersamaan dengan Hari Jadi Asosiasi Media SIber Indonesia (AMSI) 18 April 2019 lalu, Kontes Kartun 'Merdeka Tanpa Hoax' langsung kebanjiran karya peserta. Kiriman datang dari Surabaya, Kediri, hingga Medan.

Dijelaskan Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman beberapa nama yang ada di daftar peserta adalah kartunis profesional tanah air. "Karya mereka sudah banyak dikenal di media massa di Indonesia," aku Arief.

Meski ada juga nama-nama peserta yang relatif baru. Tapi kenyataan ini, kata Arief, jadi hal yang positif. Karena desain pelaksanaan kontes kartun memang terbuka untuk umum. Sehingga berpeluang melibatkan bakat-bakat baru dari seluruh Indonesia.

"Kontes kartun juga tak membatasi peserta dari sisi teknis. Mau kartun manual, digital, warna, hitam putih, bebas," katanya.

Asalkan, lanjut Pemimpin umum Lensaindonesia.com ini, kartun yang dikirim membawa pesan 'Merdeka Tanpa Hoax'. Tema yang dibawa dalam kontes kartun ini, kata Arief, selaras dengan semangat yang dibawa AMSI selama ini.

"Dalam peringatan hari ulang tahun AMSI ini kami ingin melibatkan banyak pihak, khususnya pegiat pers kampus online dan kartunis Indonesia, " jelas Arief. Lomba yang dimaksud masing-masing adalah Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online dan Kontes Kartun Anti Hoax.

Dua kontes itu dibuka sejak 18 April 2019 dan berakhir 18 Mei 2019. Untuk Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online, AMSI Jatim menyiapkan hadiah untuk tiga pemenang, masing-masing hosting dan domain, baik registrasi maupun perpanjangan, untuk penggunaan selama tiga tahun. Sementara Kontes Kartun Anti Hoax berhadiah jutaan rupiah.

Penyerahan hadiah akan diadakan pada puncak peringatan HUT AMSI sekaligus pembukaan Rakerwil AMSI Jawa Timur, yaitu Seminar 'Media Siber : Good Journalism vs Hoax di Era Post-Truth', yang rencananya akan diadakan di Surabaya. Seminar akan menghadirkan nara sumber di antaranya Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi tirto.id), Wenseslaut Manggut (Ketua AMSI Pusat), Dwi Eko Lokononto (Pimpinan Redaksi beritajatim.com), dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA dari Dewan Pers. (AMSI JATIM). [ito]

Info 2 tahun AMSI
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/

Kontes Kartun Anti Hoax
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/kontes-kartun-anti-hoax/

Galeri Peserta
https://www.amsi.or.id/galeri-kontes-kartun-anti-hoax/

Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/kontes-karya-jurnalistik-pers-kampus-online/

Seminar Nasional 'Media Siber : Good Journalism vs Hoax'
https://www.amsi.or.id/2-tahun-amsi/seminar-nasional-media-siber-good-journalism-vs-hoax/

Tag : kontes, karutn, amsi, jatim


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat