13:00 . Yummy...! Nasi Bakar Aneka Isi Ada di Kafe Ini   |   12:00 . Berkeliaran dan Masuk Rumah Warga, Ular Pyton Ditangkap   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   23:00 . Ibu-ibu di Lokasi TMMD Imbangan Diberikan Pelatihan Pembuatan Jamu   |   22:00 . 8 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19   |   21:30 . Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Layanan Rapid Tes Gratis   |   21:00 . PMI Bojonegoro Edukasi Santri Cara Hindari Covid   |   20:30 . Sakit Jantung, Seminggu Lalu Dirujuk ke Surabaya   |   20:00 . Agar Berjalan Sesuai Target, 3 Hal ini Tidak Sampai Terulang   |   19:30 . Turut Berduka, Ramai Ucapan Pak Santoso Wafat   |   19:00 . Warga di Kota ini Gunakan Pertalite, ini Alasannnya...   |   18:00 . Danrem 082/CPYJ Bersama Wartawan Komitmen Perangi Hoax   |   17:00 . Kemenag Jadwalkan Rukyatul Hilal 21 Juli, Guna Tentukan 1 Zulhijjah 1441 H   |   16:00 . Masih Kurang Pagu, Disdik Bojonegoro Belum Tentukan Buka PPDB Lagi   |   15:30 . Media Pop-up dan Movable Book Dikenalkan ke Guru dengan Aplikasi Zoom   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 09 May 2019 07:00

4 Buah yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

4 Buah yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

Reporter:-

blokBojonegoro.com - Saat mengalami radang tenggorokan, ada empat buah yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengatasinya.

Salah satu penyakit yang sering datang di musim penghujan adalah flu, batuk, dan juga radang tenggorokan. Kali ini, kita akan membahas tentang radang tenggorokan alias penyakit yang membuat penderitanya malas untuk makan karena kesulitan menelan akibat tenggorokan yang terasa sangat tidak nyaman dan juga sakit.

Radang tenggorokan ini biasanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang dingin dan dikonsumsi secara terus menerus, ditambah dengan faktor cuaca, dan sistem imun tubuh yang sedang menurun. Radang tenggorokan menjadi salah satu penyakit yang kerap kali datang bersamaan dengan batuk.

Buat yang sedang mengalami radang tenggorokan, berikut adalah buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi radang tenggorokan.

#Pisang
Selain karena teksturnya yang lembut sehingga mudah untuk ditelan, buah pisang juga akan membantu proses penyembuhan radang tenggorokan karena mengandung vitamin B6, vitamin C, dan kalium yang tinggi.

#Nanas
Nanas menjadi buah kedua yang baik untuk dikonsumsi saat sedang radang tenggorokan. Buah nanas mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Nanas dapat dijadikan jus dan kemudian Anda bisa beristirahat selama kurang lebih 1 hingga 2 jam agar kandungan dalam buah nanas dapat bekerja dengan optimal.

#Jeruk nipis
Buah yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk para penderita radang tenggorokan. Jeruk nipis seringkali menjadi salah satu solusi yang diberikan untuk permasalahan radang tenggorokan karena mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu pemulihan daya tahan tubuh, mengurangi pembengkakan pada kelenjar tenggorokan, dan memberikan rasa lega pada tenggorokan. Cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu murni, aduk hingga rata, lalu minum.

#Belimbing
Belimbing dapat mengurangi peradangan dan mengurangi sensasi panas yang timbul di dalam tenggorokan. Anda dapat mengonsumsi buah belimbing secara langsung atau dengan dijus.
 
Sumber: https://www.teras.id/life/pat-16/142797/
4-buah-yang-ampuh-redakan-radang-tenggorokan

Tag : radang, tenggorokan, buah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat