18:00 . Pertamina Sambut Kembali Siswa Jatim dari Gorontalo   |   17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |   19:00 . 8 Tahun Berjualan Kuliner Gloso, Warung Ini Dapat Penghargaan Bupati   |  
Fri, 23 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 09 May 2019 07:00

4 Buah yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

4 Buah yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

Reporter:-

blokBojonegoro.com - Saat mengalami radang tenggorokan, ada empat buah yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengatasinya.

Salah satu penyakit yang sering datang di musim penghujan adalah flu, batuk, dan juga radang tenggorokan. Kali ini, kita akan membahas tentang radang tenggorokan alias penyakit yang membuat penderitanya malas untuk makan karena kesulitan menelan akibat tenggorokan yang terasa sangat tidak nyaman dan juga sakit.

Radang tenggorokan ini biasanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang dingin dan dikonsumsi secara terus menerus, ditambah dengan faktor cuaca, dan sistem imun tubuh yang sedang menurun. Radang tenggorokan menjadi salah satu penyakit yang kerap kali datang bersamaan dengan batuk.

Buat yang sedang mengalami radang tenggorokan, berikut adalah buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi radang tenggorokan.

#Pisang
Selain karena teksturnya yang lembut sehingga mudah untuk ditelan, buah pisang juga akan membantu proses penyembuhan radang tenggorokan karena mengandung vitamin B6, vitamin C, dan kalium yang tinggi.

#Nanas
Nanas menjadi buah kedua yang baik untuk dikonsumsi saat sedang radang tenggorokan. Buah nanas mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Nanas dapat dijadikan jus dan kemudian Anda bisa beristirahat selama kurang lebih 1 hingga 2 jam agar kandungan dalam buah nanas dapat bekerja dengan optimal.

#Jeruk nipis
Buah yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk para penderita radang tenggorokan. Jeruk nipis seringkali menjadi salah satu solusi yang diberikan untuk permasalahan radang tenggorokan karena mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu pemulihan daya tahan tubuh, mengurangi pembengkakan pada kelenjar tenggorokan, dan memberikan rasa lega pada tenggorokan. Cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu murni, aduk hingga rata, lalu minum.

#Belimbing
Belimbing dapat mengurangi peradangan dan mengurangi sensasi panas yang timbul di dalam tenggorokan. Anda dapat mengonsumsi buah belimbing secara langsung atau dengan dijus.
 
Sumber: https://www.teras.id/life/pat-16/142797/
4-buah-yang-ampuh-redakan-radang-tenggorokan

Tag : radang, tenggorokan, buah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat