Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Latih Komunitas Berbagi, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania Bagi Ta'jil

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 May 2019 18:00

Latih Komunitas Berbagi, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania Bagi Ta'jil

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Memontum puasa ramadan dimanfaatkan komunitas pecinta sholawat Nabi berlatih berbagi. Hal itu ditunjukkan Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania Kabupaten Bojonegoro, yang membagikan ratusan paket ta'jil kepada pengguna jalan yang melintas di depan terminal Rajekwesi, Sabtu (11/5/2019).

Pembina Ahbabul Musthofa Bojonegoro, Habib Farid Al-Jufri menuturkan, agenda bagi ta'jil ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Pasalnya dengan membagikan ta'jil dirasa dapat membantu pengguna jalan yang berpuasa, untuk berbuka kalau belum tiba di rumah masing-masing.

"Namun terpenting untuk melatih anak-anak komunitas Syekher Mania Bojonegoro untuk berbagi sesama saling mengasihi, saling menghormati dan saling mencintai sesama tanpa pandang suku, ras dan golongan," tuturnya.

Habib Farid menjelaskan, karena sejatinya Islam adalah agama Rohmatan lil Alamin, rahmat bagi semua. Sehingga dengan berbagi semoga bisa mengambil pelajaran dan hikmah dalam berbagi.

"Ini salah satu bentuk melatih diri untuk membagikan sebagian rezeki kita untuk sesama. Semoga berkah sholawat, hidup menjadi nikmat dan rezeki semakin meningkat. Serta berkah sholawat ilmunya manfaat," jelasnya.

Dalam kegiatan pembagian ta'jil tersebut setidaknya ada 500 paket yang dibagikan dari para donatur yang telah membantu. Habib Farid juga mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur yang mensupport acara bagi-bagi ta'jil khususnya kepada Habib Salim bin Zahir Al-Aydrus selaku pembina Ahbabul Mustofa Bojonegoro dan menjabat Direktur CV. Mahir Beton.

Termasuk Bapak HML Nur Wahid selaku pembina Syekher Mania Bojonegoro serta seluruh kepengurusan Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania Bojonegoro yang telah membantu terlaksana acara ini. Tak lupa anggota kepolisian yang membantu pengamanan jalannya bagi ta'jil.

"Sebab pembagian ta'jil di jalan veteran depan terminal dibagi dua tim. Meraka membagikan ta'jil kepada pengguna jalan dari arah utara dan selatan," ungkapnya.

Ditambahkan, setelah pembagian ta'jil dilanjutkan acara sholawat bareng Ahbaabul Musthofa Bojonegoro Feat Gus Azmi Syubbanul Muslimin di Go Fun setelah salat tarawih. Nama Gus Azmi di kalangan pemuda milenial tidak asing lagi, karena Gus Azmi merupakan salah satu vokalis Syubbanul Muslimin Probolinggo yang sangat digandrungi oleh pemuda milenial. Sebab selain sosok Gus Azmi yang masih muda dan tampan, suaranya juga merdu.

"Perlu diketahui bahwa sholawat Ahbabul Musthofa Bojonegoro feat Gus Azmi ini event perdana di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : takjil, bagi takjil, solawat, syekher mania bojonegoro, ahbabul mustofa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini