08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 11 May 2019 16:00

#Ngabuburit

Tunggu Berbuka, Komunitas Music Parking Hibur Masyarakat

Tunggu Berbuka, Komunitas Music Parking Hibur Masyarakat

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Banyak cara dilakukan untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, ada yang sekedar jalan-jalan, nongkrong di taman hingga kegiatan sosial bagi-bagi takjil. Berbeda dengan para pemuda yang tergabung dalam komunitas 'Music Parking' yang ngabuburit dengan menghibur pengguna jalan lewat penampilan music akustik.

Komunitas yang diprakarsai oleh beberapa elemen organisasi ini mengambil tempat di trotoar Alun-alun Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Jalan Mastumapel. Komunitas music parking ini membuat suasa sore menjelang buka puasa tampak meriah.

Para personil tampak lihai memaikan alat musik sambil menikmati irama yang keluar dari alat yang dimainkanya. Salah satunya adalah Ilham Fatchur Rozaq, ia dan teman-temanya sengaja memilih Alun-Alun Bojonegoro karena dinilai menjadi tempat setrategis lantaran banyak aktifitas didalamnya, khususnya menjelang buka bersama.

"Sebenarnya ini rutinitas kami, yang sebelumnya dilakukan dimalam minggu dan bertempat di alun- alun juga, tetapi berhubungan dengan momentum puasa sehingga kami ingin bawakan saat akan buka puasa agar para pengguna jalan terhibur," ungkap Kordinator Musik Parking, Izzul Khuluq, Sabtu (11/5/2019).

Selain pertunjukan musik, juga ada Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang disampaikan oleh Sayyid abdurrahman asal Kecamatan Sugihwaras. Kultum yang disampaikan bertemakan tentang islami, dirinya mengatakan kolaborasi musik dengan kultum ini untuk menciptakan rasa damai dan menghibur pengguna jalan yang melintas.

“Ini sebagai ajang berbagi kepada sesama sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat. Konsep musiknya akustik. Sederhananya, menunggu saat berbuka puasa, kami suguhi musik,” jelasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : Ngabuburit, Bojonegoro, musik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat