20:00 . Beberapa Ruas Jalan Protokol Tergenang Hingga 60 CM   |   19:00 . Jalan di Kota Bojonegoro Terendam Banjir   |   17:00 . LPKP Beri Pelatihan Menghias Hantaran Ibu-Ibu Kadipaten   |   16:00 . Belajar Pertanian, Siswa SMPN 1 Balen Kunjungi Griyorojokoyo   |   15:00 . SMPN 6 Bojonegoro Siap Menyambut Adiwiyata Provinsi Jawa Timur   |   14:00 . Bermanfaat, SMK Pemuda Taruna Diharapkan Terus Berkembang   |   13:00 . Populasi Dua Hewan Ini Berkurang, Tikus Merajalela   |   12:00 . Doa Bersama Sambut UNBK   |   11:00 . Kembangkan Potensi Lokal, Ajari Siswa dan Masyarakat Membatik   |   10:00 . Tes Lelang Jabatan Kadin Tahap II Diundur   |   09:00 . Intoleransi Agama dan Solusinya   |   08:00 . Dua Bulan Beraksi, Belasan Mobil Digelapkan   |   07:00 . Yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Anak Berteman   |   20:00 . Peringati HPSN, SMPN 6 Gelar Gerebek Sampah   |   19:00 . Gunakan Kunci T, Komplotan Curanmor Beraksi saat Hiburan Elekton   |  
Sun, 23 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 May 2019 15:00

Seleksi Calon Komisioner KPU

Lulus Psikologi, Peserta Bersiap Ikuti Tes Kesehatan Dan Wawancara

Lulus Psikologi, Peserta Bersiap Ikuti Tes Kesehatan Dan Wawancara

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tim seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten / Kota di Jawa Timur zona III mengumumkan nama-nama peserta yang lulus psikologi. Setelah itu 25 nama calon anggota komisioner KPU Bojonegoro akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara.

"Yang lulus adalah hasil tes psikologis yang disarankan dan dipertimbangkan. Sedangkan yang tidak lulus adalah dari hasil tes psikologis dinyatakan tidak disarankan," kata ketua Timsel calon anggota KPU Kabupaten / Kota di Jawa Timur zona III, Solihin Jamik.

Menurutnya, yang diumumkan tersebut bukan berdasarkan urutan rangking, tetapi berdasarkan absen saat tes psikologi. "Ngawi hanya 24 peserta yang lulus, karena memang hasilnya yang tidak disarankan ada 6," jelasnya.

Setelah ini para peserta akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara, rencananya tes kesehatan tahap 1, Rabu (15/5/2019), diikuti Kabupaten Bojonegoro, Nganjuk dan Ngawi. Sedangkan tahap 2, Kamis (16/5/2019), hanya Lamongan dan Tuban. Untuk waktunya sama pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB di RS Universitas Airlangga, Kampus C Mulyorejo, Surabaya (gedung RSKI gate B, Bagian Medical Check Up).

"Tes kesehatan dan wawancara satu paket. Jadi tes kesehatan tidak menggugurkan, tetapi bila hasil kesehatan dinyatakan tidak sehat, tetap akan diwawancara. Tapi tidak akan bisa masuk 10 besar yang diambil 10 peserta," terangnya.

Ditambahkan, untuk materi wawancara ada kebangsaan dan ketatanegaraan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, ketatanegaraan dan bheneka tunggal ika. Termasuk seputar ilmu kepemiluan seperti kepemiluan, kepartaian dan lembaga penyelenggara pemilu. [zid/ito]

Berikut nama calon anggota komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang lulus tes psikologi :
1. Fathur Rohman S.Pd
2. Mohtar
3. Mustofirin
4. Supardi
5. Nursamsi, SH, MH
6. Rasmin
7. Robby adi perwira Amd, SE, MM
8. Emilia Ulfah
9. Tri Setyo
10. Dian Martha Yuana S. IP
11. Heli Supangat
12. M. Yasin
13. Aulia Singazanki S. Pd, M. Si
14. Hanif Ashar
15. Sholahudin
16. Ah Mubin Masduqi
17. Siswoyo
18. Bastiani Tjokronegoro
19. Muhammad Muchid
20. Muhammad Muchlisin
21. M Tohirin
22. Awaludin Ridwan
23. Sigit Widodo
24. Fatma Lestari
25. Didik Wahyudi

Tag : kpu, bojonegoro, seleksi, calon, komisioner


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat