11:00 . Penerapan New Normal, Farida Hidayati Desak Pemerintah Pusat dan Daerah Perhatikan Pesantren   |   10:00 . Mengenal Lebih Dekat Arga Marvel, Penyanyi Asal Bojonegoro   |   09:00 . Pulang dari Ladang, Warga Gondang Terseret Arus Kali Kandangan   |   08:00 . Permudah Layanan Kependudukan, Pemkab Luncurkan Aplikasi Online   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   21:00 . UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman   |   20:00 . Tambah 1 Lagi di Kota, Kumulatif 51 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |   18:00 . Sekda: Kenaikan Tunjangan DPRD Diproses Sejak 2019   |   17:00 . Kenaikan Tunjangan DPRD Bojonegoro, Begini Prosesnya Hingga Diundangkan   |   16:00 . 3 Bulan, Transaksi Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat   |   15:00 . Tahun 2020, Sebanyak 181 Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan Rp1,5 Juta   |   14:00 . Heemm...! Tunjangan Wakil Rakyat Naik   |   13:00 . 11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu   |   12:00 . Libatkan Relawan Jadikan Kampung Tangguh   |  
Fri, 29 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 14 May 2019 09:00

Putra Daerah Wakili Indonesia ke Hungaria, Nedi Sawego Yogya

3 Tahun Hidup di Bandung, Nedi Rindu Permainan Masa Kecilnya

3 Tahun Hidup di Bandung, Nedi Rindu Permainan Masa Kecilnya

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Nedi Sawego Yogya, putra pertama dari pasangan Tarsono dan Sri Ningsih ini menjadi kebanggaan Bojonegoro. meski belum banyak yang tahu, prestasinya memang pantas diacungi jempol, pasalnya ia menjadi satu diantara empat anak yang mewakili Indonesia di ajang International Biology Olympiade (IBO) dan akan terbang ke Hungaria.

Kecerdasanya pun memang sudah muncul sejak kecil, bahkan beberapa gurunya pun kuwalahan memberikan materi kepada Nedi, sebab ia bisa memahami materi dengn sangat cepat. Hingga akhirnya Tarsono pun memutuskan untuk mengikutkan putra pertamanya tersebut pada salah satu bimbingan belajar yang ada di kota saat duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

"Pendaftaranya pun telat 3 bulan, tapi dia masih bisa mengejar materi yang diberikan dan menyetarai nilai teman-temanya," terang Tarsono.

Setelah lulus, Nedi pun melanjutkan pendidikanya di SMP N 1 Bojonegoro dan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat kabupaten dan mendapatkan rekomendasi kepala sekolahnya untuk bersekolah di SMA Pribadi Bandung dan mendapatkan beasiswa penuh ia pun kian menuai prestasi.

"Sebenarnya enak hidup di Bandung, beasiswanya pun sudah termasuk laundry pakaian," kata Nedi.

Meski begitu, Bumi Angling Dharma ini jelas memberikan kenangan tersendiri bagi pemuda cerdas tersebut. Meskipun hidupnya sudah terjamin di Kota Bandung, Nedi mengaku dia juga masih sangat merindukan Bojonegoro.

"Yang paling saya rindukan adalah permainan saya waktu kecil, apalagi saat-saat berenang di Sungai Bengawan Solo," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

"Dari kecil Nedi sudah mandiri, jadi saya yakin, di Bandung pun dia juga tidak akan kaget hidup jauh dari orang tua," beber Ibu Nedi, Sri Ningsih.  [aim/lis]

Tag : HUNGARIA, OSN, IBO


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat