Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Putra Daerah Wakili Indonesia ke Hungaria, Nedi Sawego Yogya

Nedi Sewego Yogya, Dimata Orang Tuanya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 May 2019 08:00

Nedi Sewego Yogya, Dimata Orang Tuanya

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Keberhasilan seorang anak memang tak lepas dari peran kedua orang tuanya, seperti halnya bakat Nedi Sawego Yogya yang mempunyai bakat gemilang di bidang Sains. Sejak kecil kedua orang tua Nedi memang memberikan perhatian kepada anak pertamanya tersebut seperti halnya apa yang dilakukan orang tua lain.

Namun, kedua orang tua Nedi selalu membiarkan nedi dengan segudang rasa keingin tahuanya terhadap suatu hal yang baru ia kenal. Mereka tidak pernah melarang apa pun yang Nedi lakukan.

Sampai saat ini yang masih selalu teringat oleh Ibu Nedi, Sri Ningsih, adalah rasa ingin tahunya yang membuat dia cepat berkembang, Sri Ningsih pun selalu memberi peluang kepada anaknya agar bisa berkembang sebaik-baiknya.

"Sewaktu kecil Nedi selalu berpetualang, bahkan tidak ada satu sudut desa yang tidak dia ketahui di Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk ini," pangkas Sri Ningsih.

Kadang, sebagai orang tua mereka pun sempat jengkel, setiap dibelikan mainan baru pasti dibongkar sebab rasa ingin tahunya terhadap apa yang menggerakkan mainan tersebut.

Dari keterangan Sang Ayah, Tarsono, nilai akademik Nedi pun sempat jatuh, lalu kemudian minta les tambahan dengan komitmen dari rumah sampai Bojonegoro kota itu naik sepedah ontel.

"Sebagai orang tua sebenarnya tidak tega, apa lagi saat musim penghujan dan petir pasti saya jemput, tapi mau bagaimana lagi itu adalah komitmennya," imbuh Tarsono.

Untuk Harapan, kedua orang tua Nedi tidak memaksakan bahwa dia harus menjadi seperti apa, mereka hanya menginginkan Nedi menjadi diri sendiri, tidak karena orang tua.

"Sebagai orang tua saya tidak berani menentukan aspek pendidikan Nedi secara universal," pungkasnya. [aim/lis]

Tag : nedi, orang tua



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini